• Home
  • Riau Raya
  • UNBK, Bupati Kunjungi sejumlah titik sekolah SMP, Mts dan SD di Kecamatan Bengkalis
Senin, 22 April 2019 15:11:00

UNBK, Bupati Kunjungi sejumlah titik sekolah SMP, Mts dan SD di Kecamatan Bengkalis

Loading...

BENGKALIS, - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada beberapa SMP/MTS dan SD yang ada di Bengkalis, Senin (22/4).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk itu disambut oleh Kepala Sekolah dan majelis guru.

Awalnya, Kepala Daerah Bengkalis mengunjungi MTS Negeri 1 Bengkalis. Untuk sekolah tersebut, jumlah murid yang melaksanakan UNBK sebanyak 252 murid terbagi menjadi 3 ruangan dan dilaksanakan sebanyak 3 sesi.

Kemudian, mantan Anggota DPRD Bengkalis 3 periode itu, meninjau SD Negeri 1 Bengkalis, dimana ada 97 murid mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS BN) dengan jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 5 ruangan.

Usai dari peninjauan SD Negeri 1, Bupati Bengkalis menuju SMP Negeri 1 Bengkalis. Sebanyak 275 mengikuti UNBK, yang dibagi menjadi 3 ruangan dengan 3 Sesi.  Disela-sela kunjungannya, Bupati Bengkalis berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan tertib mengikuti segala ketentuan yang telah ditetapkan.

"Jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal, karena doa menjadi hal terpenting dalam mengawali segala hal. Semoga sukses dan selamat melaksanakan ujian," ujar Amril.

Lebih lanjut, Bupati Bengkalis juga mengingatkan kepada seluruh peserta ujian untuk tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal yang telah diberikan.

Menurut Amril, ketika terburu-buru dalam mengerjakan soal, itu akan mengakibatkan tidak maksimal dalam mengisi jawaban.

"Berikan yang terbaik dalam pelaksanaan ujian ini. Saya doakan seluruh siswa dan siswi di Kabupaten Bengkalis dapat lulus semua dengan hasil yang memuaskan, ujar Amril Mukminin. (rul/hms). 

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.