• Home
  • Riau Raya
  • Update: 16 Kasus Positif, 1 Meninggal, 2 Sehat, 15 Orang PDP Meninggal Di Provinsi Riau
Minggu, 12 April 2020 09:20:00

Update: 16 Kasus Positif, 1 Meninggal, 2 Sehat, 15 Orang PDP Meninggal Di Provinsi Riau

SURYA PATRIANTO
Gambar Hasil Rekap Data oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau

RIAUONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa jumlah kasus positif Virus Corona di Riau bertambah tiga orang. Dengan demikian total yang terkonfirmasi Covid-19 di Riau sebanyak 16 orang, yang mana 13 masih dirawat, 2 sembuh, dan 1 meninggal.

“Iya, sekarang kasus positif Corona berjumlah 16 orang,” kata Gubri saat konfrensi pers di Gedung Daerah, Sabtu (11/04/2020).

Dikatakan Gubri, pasien ke-14 berinisial S (65) berasal dari Kecamatan Tampan, pasien ke-15 berinisial JB (48) berdomisili Kecamatan Tenayan Raya, dan pasien ke 16 berinisial AT (33) dari Kecamatan Tampan.

“Terhadap tiga pasien tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau langsung melakukan tracking kontak,” ujar Gubernur Syamsuar.

Dijelaskannya, jumlah pasien positif Covid 19 saat ini yang dirawat di rumah sakit sebanyak 13 orang, 2 pasien yang sudah dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab sebanyak dua kali, dan 1 pasien yang meninggal saat masih berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Terkait pasien yang positif JB (48), kata Gubernur Syamsuar, saat ini pasien ke-15 telah isolasi dan dirawat di rumah sakit Pekanbaru. 

“Riwayat terjangkit virus ini, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan. Namun terinfeksi dari tamu yang  menginap di rumahnya. Tamu berasal dari daerah terjangkit yaitu Jakarta,” tambah Gubri.

Sementara, pasien ke-16 memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri yaitu India.

Hingga hari Minggu (12/4/2020) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Di Provinsi Riau sebanyak 229 orang, pasien yang masih dalam perawatan 113 Orang, Pasien yang meninggal 15 Orang, selanjutnya yang sudah dinyatakan sehat dan pulang sebanyak 101 Orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 29.403 orang, sebanyak 14.619 orang masih dalam proses pemantauan, yang sudah dinyatakan selesai pemantauan sebanyak 14.784 orang.*(SURYA)

Dikutip dari Corona.riau.go.id

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Seorang Warga Desa Pendalian Meninggal Di RS Tandun, Hasil Rapid Test Positif

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang warga Desa Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan hulu, Meninggal dunia pada minggu pagi sekira pukul 07.00 Wib di Rumah sakit umum Tand

  • 2 bulan lalu

    PLN peduli, PLN ULP Ujungbatu Salurkan Bantuan 110 Paket Sembako Kepada Kaum Duafa Dan Yatim Piatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - PLN Peduli, melaksanakan kegiatan pemberian Bantuan ketahanan pangan dalam rangka menyambut hari Raya Iedul

  • 2 bulan lalu

    Andi Sidomulyo Kyai Milenial Berambut Pirang Berhati Selembut Salju, Bagikan 300 Paket Sembako

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kyai Andi Sidomulyo Ikhlas Pimpinan Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur'anic Healing Indonesia (QHI) yang

  • 2 bulan lalu

    Apa Yang Dilakukan Nenek Ini Ketika Rumahnya Didatangi Kapolsek Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sebagai bentuk kepedulian dari Polsek Ujungbatu terhadap warga yang kurang mampu, serta menurunnya pendapatan warga akibat terdampak pandemic Virus Cor

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.