• Home
  • Riau Raya
  • Update: 16 Kasus Positif, 1 Meninggal, 2 Sehat, 15 Orang PDP Meninggal Di Provinsi Riau
Minggu, 12 April 2020 09:20:00

Update: 16 Kasus Positif, 1 Meninggal, 2 Sehat, 15 Orang PDP Meninggal Di Provinsi Riau

SURYA PATRIANTO
Gambar Hasil Rekap Data oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau

RIAUONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa jumlah kasus positif Virus Corona di Riau bertambah tiga orang. Dengan demikian total yang terkonfirmasi Covid-19 di Riau sebanyak 16 orang, yang mana 13 masih dirawat, 2 sembuh, dan 1 meninggal.

“Iya, sekarang kasus positif Corona berjumlah 16 orang,” kata Gubri saat konfrensi pers di Gedung Daerah, Sabtu (11/04/2020).

Dikatakan Gubri, pasien ke-14 berinisial S (65) berasal dari Kecamatan Tampan, pasien ke-15 berinisial JB (48) berdomisili Kecamatan Tenayan Raya, dan pasien ke 16 berinisial AT (33) dari Kecamatan Tampan.

“Terhadap tiga pasien tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau langsung melakukan tracking kontak,” ujar Gubernur Syamsuar.

Dijelaskannya, jumlah pasien positif Covid 19 saat ini yang dirawat di rumah sakit sebanyak 13 orang, 2 pasien yang sudah dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab sebanyak dua kali, dan 1 pasien yang meninggal saat masih berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Terkait pasien yang positif JB (48), kata Gubernur Syamsuar, saat ini pasien ke-15 telah isolasi dan dirawat di rumah sakit Pekanbaru. 

“Riwayat terjangkit virus ini, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan. Namun terinfeksi dari tamu yang  menginap di rumahnya. Tamu berasal dari daerah terjangkit yaitu Jakarta,” tambah Gubri.

Sementara, pasien ke-16 memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri yaitu India.

Hingga hari Minggu (12/4/2020) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Di Provinsi Riau sebanyak 229 orang, pasien yang masih dalam perawatan 113 Orang, Pasien yang meninggal 15 Orang, selanjutnya yang sudah dinyatakan sehat dan pulang sebanyak 101 Orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 29.403 orang, sebanyak 14.619 orang masih dalam proses pemantauan, yang sudah dinyatakan selesai pemantauan sebanyak 14.784 orang.*(SURYA)

Dikutip dari Corona.riau.go.id

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    WD III Bantah Ada Pungli Di PAI Tarbiyah UIN Suska Riau

    PEKANBARU- Wakil Dekan (WD) III Nursalim Membantah tudingan dugaan Pungli dikampus PAI Tarbiyah UIN Suska Riau, dalam klarifikasi itu menyampaikan bahwa, pihak-nya atas dasar ke

  • satu bulan lalu

    Gedung Telkomsel Riau Terbakar, Diperkirakan Seminggu Baru Normal

    RIAUONE.COM,PEKANBARU- Sekitar pukul 14.30 wib, gedung ruang server Telkomsel di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terbakar, Selasa (11/8/2020).

    Dipe

  • satu bulan lalu

    WR I UIN Suska Riau: Hanya Penguasa Tunggal UIN Yang Bisa Bertindak.

    PEKANBARU-  Dugaan Punggutan liar di Kampus  UIN Suska Riau, Kampus Islam terbesar di Di Riau itu, tentu ini tidak bisa di biarkan, Masyarakat meminta aparat hukum men

  • 2 bulan lalu

    Sulit-nya Membayar Pajak PBB di Negeri-ku

    DUMAI, - Adalah Heni (29), salah satu rakyat jelata yang ikut antrian bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) di Bank Riau Kepri Dumai, lama menunggu Heni pun bertanya ke petugas. "

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.