• Home
  • Riau Raya
  • Ustaz Zacky Mirza: Jaga Silaturahmi, Jangan Suka Sakiti Hati Orang Lain
Rabu, 04 September 2019 10:29:00

Ustaz Zacky Mirza: Jaga Silaturahmi, Jangan Suka Sakiti Hati Orang Lain

BENGKALIS - Ustadz H  Zacky Mirza mengajak umat Islam di Kabupaten Bengkalis untuk saling menghargai satu sama lain. Senantiasa menjaga silaturahmi.

"Jangan suka menyakiti hati orang lain, seperti menggunakan media sosial dengan membuat status yang menyinggung perasaan orang lain", ujar penceramah yang juga aktor bernama lengkap Achmad Zacki Mirza ini, Senin malam, 2 September 2019.

Bang Zack, begitu penceramah kelahiran Jakarta, 8 November 1979 ini akbrab disapa, menyampaikan hal itu ketika memberikan ceramah pada malam puncak perayaan menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Bengkalis, di lapangan Tugu Bengkalis.

Di bagian lain, alumni Fakultas Ushuluddin Universitas Al Azhar Kairo Mesir mengajak umat Islam di daerah ini untuk hijrah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Mari kita memaknai Tahun Baru Islam ini untuk selalu menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi sebagai bekal di akhirat karena setiap manusia pasti akan menghadapi kematian”, ajaknya.

Hargai Setiap Perbedaan

Di bagian lain, ustadz H Zacky Mirza juga mengajak umat Islam di kabupaten berjuluk  Negeri Junjungan ini untuk menghargai setiap perbedaan.

"Sebagai umat muslim, kita juga harus menghargai setiap perbedaan yang ada di negeri ini. Baik itu perbedaan suku, agama dan budaya. Karena kita semua dalam wilayah kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila” terangnya.

Menurutnya, meskipun kita berbeda suku, tradisi, bahasa dan agama, tetapi harus satu dalam perbedaan, berbeda dalam kesatuan. Yakni, satu Indonesia.

Di tempat yang sama, sebelum ustadz H Zacky Mirza menyampaikan tausiahnya, Sakir Daulay tampil lebih dahulu.

Aktor dan pelantun lagu religi ‘Fa Lakal Hamdu’ mengajak ribuan umat Muslim yang memadati lapangan Tugu Bengkalis bershalawat kepada Baginda Rasulullah SAW.

Selain Bupati Amril Mukminin beserta istri Kasmarni, hadir juga di lapangan Tugu, diantaranya Sekretaris Daerah H Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup, Kasdim 0303/Bengkalis Dedyk Wahyu Widodo Rahmanto dan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan.

Kemudian, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Lalu, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf, dan Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said dan Ketua Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar. (INF/rul).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.