• Home
  • Riau Raya
  • Wabup : Pemkab Bengkalis Sampaikan Usulan Jembatan Dumai - Pulau Rupat
Selasa, 13 April 2021 10:31:00

Wabup : Pemkab Bengkalis Sampaikan Usulan Jembatan Dumai - Pulau Rupat

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau Tahun 2022 menyampaikan usulan pembanguan jembatan Dumai - Pulai Rupat.

Usulan tersebut disampaikan Wabup Bengkalis Bagus Santoso saat menghadiri Musrenbang Riau secara virtual di ruang rapat Bappeda jalan Antara Bengkalis Senin, 12 April 2021.

Secara bersamaan pada Musrenbang yang dibuka Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, di hadiri langsung Bupati Bengkalis Kasmarni di ruang Rapat Melati, kantor Gubernur di Pekanbaru.

Selain jembatan Sei Paking Bengkalis, Wabup Bagus Santoso juga meminta tambahan kepada Pemerintah Provinisi (Pemprov) Riau dalam anggaran untuk memasukkan lintas Dumai Bengkalis.

"Bengkalis kita minta tambahan saja tidak mengubah. Menambah pertama adalah konsep ketika tol itu sudah dibuat Pak Jokowi sampai ke Dumai, Dumai ke Rupat, orang sudah ramai. Ketika orang ingin melihat Pulau Rupat kendalanya adalah berhubungan dengan roro, tidak juga akan terpenuhi," tegas Bagus.

Maka dari itu jika jembatan sudah ada, maka Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan karena sudah menjadi kawasan sentra nasional.

Jembatan yang dimaksud Wabup Bagus Santoso yakni dari Purnama Kota Dumai menghubungkan Pulau Rupat melalui Pulau Ketam Pulau Payung dan Pulau Balete.

"Ada hal yang sekarang terungkap, kalau langsung Dumai Rupat dulunya terpikir itu jauh 8 kilo ternyata dari tempatnya di Purnama Kota Dumai itu di depannya ada tiga pulau yakni Pulau Payung, Pulau Ketam dan Pulau Belete biayanya sangat terjangkau apalagi ini APBN, kita berharap bagaimana Pemprov nantinya bisa menganggarkan ini," harap Bagus. 

Ikut dalam Musrenbang bersama orang nomor dua di Negeri Junjungan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, Asisten III Bidang Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis Johansyah Syafri, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkalis Ismail, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis Supardi dan Sekretaris Bappeda Rinto. (DSK/RUL).

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tandatangani Nota Kesepahaman, Investor Asing Bakal Garap Pariwisata Pulau Rupat

    BENGKALIS, - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY menghadiri acara Rapat dan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Investor dari Singapura PT. S

  • 5 tahun lalu

    Sarat Akan Sejarah Dan Budaya, Gubri Ingin Tari Zapin Api Dilestarikan

    RUPAT, BENGKALIS, RIAU, - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan masyarakat harus terus melestarikan tari zapin api yang merupakan tari tradisional dari desa Telu
  • 5 tahun lalu

    Hanya ada di Rupat Bengkalis Riau, Tarian Zapin Api Festival Pantai Rupat

    RUPAT, BENGKALIS,  - Rangkaian Festival Pantai Rupat mulai digelar Jumat (15/7/16) malam, dengan tarian zapin api. Tidak kurang dari seribu pengunjung menyaksikan aksi
  • 5 tahun lalu

    Wabup : Pemkab Upayakan Peningkatan Pembangunan Pulau Rupat

    RUPAT, BENGKALIS, RIAU, - Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan berupaya dalam melakukan peningkatan pembangunan di Pulau Rupat. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H.
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.