• Home
  • Riau Raya
  • Waduh!!!! Guru Honorer Belum Gajian, Sekda Siak: Jangan Tanya ke Saya, Tanya Kadisdik
Selasa, 13 Oktober 2020 15:30:00

Waduh!!!! Guru Honorer Belum Gajian, Sekda Siak: Jangan Tanya ke Saya, Tanya Kadisdik

RIAUONE.COM,SIAK- Hampir memasuki akhir tahun 2020, guru honorer di Kabupaten Siak belum menerima gaji.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu guru honorer di salah satu SMP yang ada di kabupaten Siak yang enggan namanya disebutkan.

“Benar kita sudah hampir tiga bulan belum menerima gaji. Baik itu yang bersumber dari APBD Kabupaten Siak atau pun dari sumber lainnya sama sekali belum terima gajian," ujarnya.

Berdasarkan penelusuran riauone.com ke sejumlah sekolah SD dan SMP, yang berada di Kecamatan Tualang benar ada nya, sejumlah guru honorer memang belum terima gaji sama sekali.

Kemudian wartawan riauone.com menjumpai salah seorang guru di SMP Tualang, Santi Paramita (bukan nama sebenarnya) mengakui dirinya hingga kini belum juga terima gaji guru honorer kurang lebih 3 bulan.

"Pusing bg, tapi mau gimana lagi. Yang penting di syukurin aja bg, saya berdoa semoga cepat gajian," kata Santi, Selasa (13/10/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman, saat di konfirmasi menyebutkan, coba tanyakan pada Kadisdiknya, jangan tanya ke saya terbalik itu saya tidak tahu permasalahannya.

"Jangan tanya ke saya, itu terbalik, saya tidak tahu permasalahannya, coba tanyakan pada Kadisdiknya," sebut Arfan Usman.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Lukman, ditelepon berkali kali tidak menjawab untuk dimintai keterangan  terkait hal yang di disampaikan oleh para guru honorer.

Laporan: Masroni

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.