• Home
  • Riau Raya
  • Wakil Bupati Inhil Kembali Laksanakan Silaturahmi di 2 Kecamatan Sekaligus
Selasa, 04 Mei 2021 00:12:00

Wakil Bupati Inhil Kembali Laksanakan Silaturahmi di 2 Kecamatan Sekaligus

INHIL, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti pada Senin (3/5/2021), kembali melaksanakan kunjungan Silaturahmi  di 2 Kecamatan Sekaligus yakni Kecamatan Teluk Belengkong dan Kecamatan Pelangiran.

Kunjungan Wakil Bupati kali ini didampingi Kadis kesehatan dr. H. Afrizal D, MM, Sekretaris Dinas pendidikan Abd Pani, Sekretaris DPMD H. Dwi Budiyanto, Mewakili Kabag Tapem Rudianto, Kabag Kesra yang diwakili Kasubag Bina Mental dan Spiritual Bagian Kesra H. Faishal Shadik.

Pada kesempatan tersebut turut juga dihadiri Camat dan Unsur Forkopincam 2 Kecamatan serta Lurah dan Kelapa Desa serta tokoh masyarakat dim masing-masing Kecamatan dengan menghadirkan penceramah Ust. Abdul Syukur.

Sebagai informasi  bahwa pada bulan Ramadhan 1442 H ini, setiap melakukan kunjungan silaturahmi wabup selalu memberikan santunan anak yatim-piatu secara Pribadi dan Al-Qur'an 10 Exemplar.

Untuk di Kecamatan Pelangiran, suntunan anak yatim di serahkan kepada Forum Peduli Anak Yatim-piatu sebesar Rp 2 juta dan sekaligus menyalurkan santunan dari PT.THIP sebesar Rp 31 Juta dan sarung sebanyak 210 lembar uang diterima ketua Forum Peduli Anak Yatim-piatu Said Zubir dan juga penyerahan santunan dari Forum Peduli Anak Yatim-piatu Kecamatan Pelangiran oleh Wakil Bupati kepada beberapa orang perwakilan Anak Yatim-piatu yang ada di Kecamatan Pelangiran.

Disamping kunjungan Wabup H.Syamsuddin Uti juga dilakukan peninjauan Fasilitas Kantor Camat Teluk Belengkong dan Gedung BLK yang ada di Kecamatan Pelangiran.

"Kunjungan kita ke Kecamatan ini tidak lain tidak bukan untuk menjalin silaturahim antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Kecamatan. Disamping itu, kita juga mendengarkan aspirasi dari masyarakat guna pembangunan Kabupaten Indragiri kedepannya," Katanya

Beliau juga menyampaikan kondisi APBD Kabupaten Indragiri Hilir dimana saat ini kita masih konsentrasi dalan penanganan Pendemi Covid-19. Serta tetap menjalankan Program Magrib Mengaji dan 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz.

Beliau juga menyampaikan sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Satgas Covid-19 Untuk selalu menerapkan Prokes Covid-19.

"Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di sini untuk betul-betul mengikuti himbuan Protokoler Kesehatan. Jangan sampai apa yang terjadi di India sampai terjadi di daerah kita ini," ujarnya

"Guna menekan penyeberan virus covid-19 pada saat ini dilarang melakukan mudik, Karena apabila nekat untuk melakukan mudik Sanski sudah ada,"tambahnya. (DSK/ADV/*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.