Kamis, 26 September 2013 19:15:00

Walikota Ancam Kontraktor Proyek Drainase Dumai



riauone.com Dumai, Riau - Wali Kota Dumai Khairul Anwar mengingatkan pihak kontraktor penyedia jasa, supaya bekerja dengan mengikuti bestek dan ketentuan yang berlaku. Baik dari segi engineering maupun ketentuan lainnya.

“Jangan coba-coba untuk “main mata“ dengan pengawas. Itikatkan pekerjaan ini demi membantu sesama masayarakat yang menderita tatkala banjir melanda,” ujar dia, sebagaimana dirilis Bagian Humas dan Infokom Pemko Dumai, Kamis (26/9). 

Hal itu dikatakannya menanggapi protes masyarakat tentang proyek pembangunan drainase dalam upaya penanggulangan banjir di daerah ini, yang dinilai tak sesuai bestek. Dia juga menyampaikan apresiasinya atas upaya berbagai komponen masyarakat sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan di daerah ini. 

Sikap masyarakat dinilainya sebagai wujud kerja sama dalam bidang pengawasan, seperti yang terlihat dalam proses pengerjaan Drainase di Jalan Sukajadi dan Jalan S.S Qasim beberapa waktu yang lalu. Mudah-mudahan sinergitas yang positif seperti ini diharapkannya dapat untuk terus ditingkatkan di masa mendatang.

Kepada Satuan Kerja (Satker) terkait, terutama yang bertugas mengawasi (PU dan Konsultan Pengawas), wako menginstruksikan untuk betul-betul bekerja dan memiliki mindset sebagai pengawas.

“Kalau perlu libatkan komponen masyarakat, demi kebaikan kita bersama,” ucap dia.

Sebelumnya, berbagai komponen masyarakat memproteks pengerjaan prayek pembangunan drainase tersebut karena dinilai tak sesuai bestek. Salah satunya karena tidak dilaksanakannya pembuatan lantai kerja dan penanaman cerocok yang sesuai, sebelum meletakkan box culvert.(zar/roc/dzc)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.