• Home
  • Riau Raya
  • Walikota Pekanbaru Tidak di Vaksin Sinovac, kenapa?
Senin, 18 Januari 2021 14:44:00

Walikota Pekanbaru Tidak di Vaksin Sinovac, kenapa?


PEKANBARU - Proses vaksinasi awal telah digelar Pemko Pekanbaru di Puskesmas Rejosari pada 14 Januari 2021 lalu. Namun, Walikota Pekanbaru Firdaus tidak termasuk pejabat publik yang disuntik vaksin Sinovac karena terkendala umur. 

"Saya tidak bisa divaksin. Karena jenis vaksin Sinovac hanya efektif untuk usia 18 tahun sampai 59 tahun. Mohon maaf, saya tak bisa memberikan contoh," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus, Ahad (17/1).

Untuk diketahui, vaksinasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia. Agar manusia bisa bergerak lagi seperti sebelum masa pandemi corona. 

"Kita telah melakukan berbagai inovasi dalam memerangi virus corona. Bagaimana kita harus melindungi diri dan keluarga," tutur Firdaus. 

Sebelumnya, tidak ada resep obat untuk memerangi virus corona ini. Dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat harus berpedoman pada protokol kesehatan. 

"Guna mempercepat hilangnya virus corona, maka kita harus berusaha," jelas Firdaus. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru M. Noer di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (11/1), mengatakan, kepala daerah yang juga divaksin, sifatnya hanya sebagai motivator. Sebab, aturan umum tetap berlaku bahwa vaksin Covid-19 ini hanya untuk orang di bawah umur 60 tahun. 

"Walikota yang sudah berusia 61 tahun. Beliau tidak masuk kategori kepala daerah yang divaksin," ucap M. Noer. (kmf/bu).
Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    2080 Vaksin Sinovac tiba di Kota Sungai Penuh,yang akan di laksanakan tanggal 02 Februari

    Sungai Penuh - Walikota Sungai Penuh diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Herman, MM, menerima  vaksin sinovac di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Sungai

  • 2 bulan lalu

    Ditanya Soal Keamanan Vaksin Sinovac Jawaban Kadiskes Riau Ini tidak To The Point

    RIAU, PEKANBARU - Soal keamanan Vaksin Sinovac hingga kini masih dipertanyakan.
  • 4 tahun lalu

    Sukses Membangun Pekanbaru, Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau

    PEKANBARU - Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan H Ayat Cahyadi SSi resmi mengakhiri masa jabatannya, Kamis (26/1/2017). Keduanya, te

  • 4 tahun lalu

    Ini Daftar Sumbangan Dana Kampanye Calon Walikota dan Wakil Walikota di Pekanbaru

    RIAU, NUSANTARA, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru mengumumkan laporan sumbangan dana kampanye lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.