• Home
  • Riau Raya
  • Walikota Tegaskan Pekanbaru Segera Berlakukan PSBM
Rabu, 09 September 2020 15:58:00

Walikota Tegaskan Pekanbaru Segera Berlakukan PSBM

PEKANBARU - Kota Pekanbaru segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST.MT, mengaku bakal memberlakukannya pada Kamis (10/9/2020) besok.

Kebijakan ini menyusul kondisi Kota Pekanbaru yang punya kerawanan tinggi dalam penyebaran Covid-19. Apalagi sudah ada kesepakatan dari rapat kerja tim gugus tugas Provinsi Riau dan kabupaten/kota. 

PSBM digelar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Jadi PSBB diganti dengan PSBM," jelasnya usai memimpin rapat bersama OPD dan Forkopimda Kota Pekanbaru, Senin (7/9/2020) di Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Sasaran dalam PSBM masih protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Lokasi penyelenggarannya yakni Kecamatan Tampan.

Hal ini sesuai hasil rapat tim analis dan satgas di lapangan. Mereka sudah mendata penyebaran Covid-19 di 12 kecamatan.

Pemerintah kota dalam beberapa hari ini bakal menyempurnakan perubahan regulasi. Regulasinya termasuk perwako yang jadi pedoman untuk PSBM. 

"Kita juga menanti Pergub tentang PSBM," jelasnya.

Dirinya menyebut bahwa dua hari ke depan mempersiapkan administrasi dan tim. Ia berencana PSBM bisa diterapkan pada Kamis nanti. (KOMf/RD2)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.