• Home
  • Riau Raya
  • Wow Kilang RU II Pertamina Dumai ini hanya Berjarak Belasan Meter dari Pemukiman Penduduk
Kamis, 06 November 2014 23:24:00

Wow Kilang RU II Pertamina Dumai ini hanya Berjarak Belasan Meter dari Pemukiman Penduduk

pertamina RU II Dumai terbakar baru-baru ini. (zar/roc)
riauonecom, Dumai, roc, - Kilang pengolah minyak dan gas (Migas) milik Pertamina Refinery II Dumai hanya berjarak belasan meter dari pemukiman padat penduduk Kota Dumai.
 
Padahal Walikota Dumai Khairul Anwar beberapa kali menyebutkan kerawanan posisi kilang yang sangat dekat dengan pemukiman itu bisa membahayakan keselamatan penduduk dari bencana ledakan kilang yang akan terjadi sewaktu-waktu.
 
" Posisi kilang itu sangat dekat dengan pemukiman, padahal jika terjadi musibah, penduduk Dumai lah yang pertama akan mengalami musibah tersebut," kata Walikota Dumai Khairul Anwar.
 
Pertamina sangat antisipasi jauh-jauh hari sudah memperkirakan jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kilang, buktinya Pertamina sudah membangun rumah dinas bagi General Manager (GM) dan karyawan nya jauh dari posisi kilang. 
 
" Rumah dinas GM dan karyawan Pertamina itu jauh dari kilang, yakni kilang berada di Jalan Putri Tujuh Dumai Tanjung Palas, sedangkan rumah GM di Bukit Datuk, kalau orang Dumai pasti tau lah letak komplek Pertamina itu sangat jauh dari kilang," kata Ridwan warga Dumai kepada riauonecom Kamis (6/11).
 
Dikatakan, saat ini memang aktivitas kilang sangat membuat masyarakat Dumai takut, pasalnya asap kilang mengeluarkan asap pekat, tidak seperti biasanya.
 
" Api dari cerobong (flare) itu petanda aktivitas kilang, apalagi kilang Pertamina itu dibuat dari zaman saya belum lahir, entah sudah berapa puluh tahun usia kilang itu," katanya.
 
Warga tersebut juga heran, kenapa instansi sekelah lingkungan hidup tidak berkutik ketika pencemaran udara begitu meresahkan. " Kilang pertamina ini bukan tidak pernah meledak, sudah beberapa kali terjadi ledakan kecil," pungkasnya. (zar/roc).
 
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Berita Uang, 6 Pecahan Rupiah Ini Tak Bisa Ditukar Lagi Tahun Depan

    NASIONAL, - Bank Indonesia (BI) menetapkan uang rupiah yang dicabut dan ditarik dari peredaran serta tak bisa digunakan pada 2021 mendatang. Berdasarkan situs resmi bi.go.id ada

  • 2 minggu lalu

    Sulit-nya Membayar Pajak PBB di Negeri-ku

    DUMAI, - Adalah Heni (29), salah satu rakyat jelata yang ikut antrian bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) di Bank Riau Kepri Dumai, lama menunggu Heni pun bertanya ke petugas. "

  • 3 minggu lalu

    Gile-gile, Komisi VI DPR Restui Pinjaman Rp11,5 Triliun ke Garuda dan Krakatau Steel

    NASIONAL, - Komisi VI DPR RI merestui pemerintah untuk memberikan pinjaman berupa dana talangan kepada dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar Rp11,5 triliun.

  • 4 minggu lalu

    Isdianto Minta Kadisdik Kawal Proses Penerimaan Siswa

    KEPRI, PROVINSI, - Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto memerintahkan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA Negeri dan SMK Negeri  untuk menerima semua siswa yang masuk dalam zonasi

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.