• Home
  • Riau Raya
  • dihadiri 302 CJH Bupati Buka Secara resmi acara menasik Haji Tahun 2019
Selasa, 25 Juni 2019 14:51:00

dihadiri 302 CJH Bupati Buka Secara resmi acara menasik Haji Tahun 2019

Loading...

KUANSING, RIAUONE.COM,-  Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau Senen pagi (24/6/2019 ) melaksanakan kegiatan manasik Haji di Masjid Agung Teluk Kuantan.

Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Bupati Kuansing H.Mursini, di hadapan 302 CJH Kuansing Bupati Kuansing  mengucapkan, " Taqaballahu Minna Wa Minkum, Ta Qabal Ya Karim, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," ucapnya.

Ucapan maaf tersebut di sampaikan Mursini karena masih dalam suasana Syawal,  beliau mohon maaf atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kuansing kepada CJH. Khusus kepada Kemenag Kuansing H.Mursini memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kerena sudah bisa melaksanakan kegiatan manasik ini.

" Izinkan saya mengucapkan rasa bangga kerena dapat bertemu dan bertatap muka dengan bapak ibu CJH Kuansing, dalam suasana silaturahmi ini, kebersamaan dan persatuan seperti ini teruslah terjaga hendaknya. Sehingga bisa mewujudkan kekuatan menuju Kabupaten Kuansing yang Unggul, Sejahtera dan Agamis di Provinsi Riau". Harapnya.

Tentu kita semua berharap agar CJH Kuantan Singingi bisa sepulang dari tanah suci bisa menyandang predikat Mambrur. Perlu kita ketahui Kamakbruran haji yang sesunggu nya berdimensi vertikal dan Horizontal," jelas Mursini.

Dimensi Vertikal di tandai dengan meningkatnya kesalehan personal, sementara dimensi Horizontal ditunjukkan dengan makin meningkatnya kesalehan sosial. Dari kedua dimensi itulah kita semua yang telah melakukan ibadah haji hendaknya mampu meningkatkan antara kesalehan personal dan kesalehan sosial," tambah nya

Sebelumnya saat yang sama Kepala Kemenag Kuantan singingi Jisman menjelaskan CJH Kuantan Singingi tahun 2019 sebanyak 302 orang, laki –laki 142 orang dan Perempuan 160 orang. CJH Kuantan Singingi akan berangkat dengan dua Kloter yakni kloter 19 dan kloter 20," demikian Jisman kepala Kemenag Kuansing mengakhiri sambutannya," (ijk)


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.