Jumat, 22 Desember 2017 14:50:00

Dinas Perpustakaan dan PN Bengkalis Teken MoU

Loading...
BENGKALIS, riauone.com, - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Bengkalis yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua pihak pada Jumat (22/12/2017).
 
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Perpustakakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Muhammad Nasir dan Kepala PN Kelas II Bengkalis, Sutarno di gedung Pengadilan Negeri yang beralamat di Jalan Karimun Bengalis.
 
"Dengan adanya Mou ini, PN Kelas II Bengkalis siap menyediakan tempat bacaan bagi masyarakat pencari keadilan maupun pengguna pengadilan yang dirasa penting untuk mengisi waktu luang dengan menambah wawasan dan pengetahuan," kata Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno usai Mou.
 
Dia mengatakan, pihaknya sudah menyediakan gazebo yang mana nantinya akan dijadikan tempat bacaan.
 
"Kami sudah sediakan gazebo, nantinya gazebo ini akan dijadikan tempat bacaan bagi masyarakat yang berkunjung ke Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis, namun keadaanya koleksi buku-buku di perpustakaan internal kami masih tentang hukum dan jumlahnya juga  tidak begitu banyak, iniilah yang akan kami benahi nantinya,” ujar Sutarno.
 
Dikatakannya, dengan adanya kerjasama, diharapkan juga sumbangsih dari Dinas Perpustakaan untuk buku-buku yang baik itu mengenai hukum dan sebagainya.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan, Muhammad Nasir menyebutkan, tujuan MOU tersebut untuk pengembangan dan pembinaan perpustakaan khusus, dan juga untuk menggencarkan minat baca di Bengkalis
 
"Ini merupakan Mou ketiga kalinya yang dilaksanakan Dinas perpustakaan, sebelumnya kita telah melakukan mou bersama Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) serta Dinas Pendidikan Kabupeten Bengkalis," katanya.
 
Dia mengatakan, dalam waktu dekat kembali akan dilakukan Mou bersama Polres dan Lapas Bengkalis.
 
Sebelum dilakukan Mou, kedatangan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis beserta jajarannya disambut baik oleh Kepala PN, Sutarno.(jr)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Dipersip Kuansing, Jalin Kerjasama Dipersip Provinsi Riau untuk menyediakan Buku untuk Taman Bacaan

    KUANSING - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuansing terus  melakukan upaya pelayanan masyarakat untuk mendapatkan  bahan bacaan dan pembelajaran teruta
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.