Selasa, 17 Januari 2017 09:56:00

Bupati Yopi Hadiri Peringatan HAB Kemenag Ke-71

Bupati Yopi
Loading...
RENGAT, - Bupati Inhu H Yopi Arianto hadiri syukuran dan tabliqh akbar Kementerian Agama Inhu dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-71, Senin (16/1/2017). Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Kemenag Inhu ini turut menghadirkan penceramah kondang Riau Ustad Abdul Somad.
 
Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Riau Ahmad Supardi, anggota DPRD Riau dapil Inhu H Malik Siregar, anggota DPRD Inhu Encik Aprizal, Wakapolres Inhu Kompol Dalizon, Danramil, Tokoh Agama dan masyarakat serta sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama H Abdul Kadir menjelaskan bahwa kegiatan syukuran dan tabligh akbar ini menjadi puncak dari rangkaian semarak HAB yang telah digelar sejak awal Januari lalu.
 
Ditambahkan H Abdul Kadir, sepanjang tahun 2015 hingga 2016, Kemenag Inhu melalui Badan Amil Zakat (BAZ) telah menyalurkan dana zakat kepada mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) mencapai 2 milyar rupiah lebih.
 
Penyaluran dana tersebut, diantaranya diperuntukkan untuk pengelolaan usaha di berbagai sektor termasuk perkebunan, peternakan, fakir miskin, musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.
 
Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Riau Ahmad Supardi menyambut baik penyelenggaraan syukuran dan tabligh akbar ini. Suksesnya kegiatan ini menurutnya berkat kerjasama serta perhatian yang besar Pemkab Inhu terhadap pentingnya peran Kementerian Agama dalam pembangunan di Inhu.
 
Selain menjadi ajang silaturahmi, Ahmad Supardi mengharapkan peringatan HAB ke 71 ini mampu menjadi momentum bagi seluruh elemen di lingkungan Kemenag untuk fokus dan meningkatkan kinerja termasuk dalam rangka peningkatan kualitas agama serta kualitas antara umat beragama.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto menjelaskan bahwa dukungan serta perhatian terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan sudah menjadi bagian dari komitmen Pemkab Inhu. Ini menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan serta menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Inhu. (mcr/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.