Senin, 16 Januari 2017 07:50:00

Pembahasan APBD Inhu Terus Digesa

DPRD Inhu.
Loading...
RENGAT - DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus menggesa pembahasan RAPBD tahun 2017 lalu sebesar Rp1,4 trilyun pasca penyampaian oleh Bupati Inhu akhir Desember 2016 lalu.
 
Setidaknya ditarget pada pekan mendatang RAPBD Inhu tahun 2017 sudah dapat disahkan melalui paripurna.
 
Sementara untuk keseriusan pihak eksekutif mengikuti pembahasan bersama komisi terkait di DPRD, bupati Inhu melarang pejabat keluar daerah selama proses pembahasan RAPBD. Bahkan, sejak sepekan kemaren seluruh mobil dinas dititipkan dan diinapkan dihalaman kantor bupati.
 
Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori ketika dikonfirmasi membenarkan sejak beberapa hari lalu telah dimulai pembahasan RAPBD oleh komisi bersama OPD terkait. “Sejauh ini belum ada kendala dalam pembahasan RAPBD bersama OPD terkait,” ujar Adila Ansori, Jum’at (13/1).
 
Pembahasan RPABD tahun 2017 bisa saja dibahas hingga malam hari. Hal ini tentunya melalui kesepakatan bersama antara komisi dan OPD. Namun ketika pembahasan itu tidak terlalu alot, bisa saja pembahasan pada siang hari tetapi pembahasan tetap dilakukan pada hari Sabtu dan Ahad.
 
Sesuai target waktu pembahasan hingga pelaksanaan paripurna dilaksanakan Kamis (19/1) mendatang. “Makanya pada pelaksanaan pembahasan, hendaknya masing-masing OPD melengkapi RKA dan memahami tugas dan fungisnya,” harapnya.
 
Sementara itu Sekda Inhu Ir H Hendrizal Msi mengaku sudah menguntruksikan masing-masing OPD dapat mengikuti secara serius pembahasan RAPBD bersama anggota DPRD Inhu.
 
“Tidak ada alasan bagi OPD tidak hadir saat pembahasan RAPBD,” sebutnya.
 
Sebagai bentuk mendukung pelaksanaan pembahasan RAPBD, masing-masing Kepala OPD bersama pejabat lainnya dilarang keluar kota. Untuk membuktikan tidak keluar kota, bupati sudah memerintahkan agar mobil dinas dititipkan dan diinapkan di halaman kantor bupati.
 
Untuk itu sebutnya, selama pembahasan RAPBD 2017 ini dapat diikuti serius. Sehingga terget yang sudah ditetapkan oleh DPRD, dapat tercapai dan RAPBD segera disahkan melalui paripurna.
 
“MemangRAPBD Inhu tahun 2017 mengalami penurunan sekitar 9,01 persen jika dibandingkan tahun 2016 tetapi pendapatan asli daerah mengalami kenaikan sebesar 2,43 persen dari tahun 2016,” katanya menerangkan. (mcr/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Geger! Harimau Sumatera Menampakkan Diri di Inhu

    RIAUONE.COM, RENGAT - Setelah warga Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), kini giliran warga Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu), Riau yang digegerkan oleh pen

  • 6 bulan lalu

    Diduga ‘Siluman’, Pendapatan Bapenda Inhu Mendadak Naik Rp 199 Miliar 

    RIAUONE.COM , RENGAT- Di tengah pembahasan rencana kerja anggaran (RKA) rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) tahun 2018, organisasi perangkat daerah (O
  • 9 bulan lalu

    DPRD Inhu Batalkan Bayar Pajak Terutang Pemkab Rp 6,2 M

    RIAUONE.COM, RENGAT – DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memilih menolak usulan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sebesar Rp 6,2 miliar di-upload ke  APBD-
  • 9 bulan lalu

    Karyawan PT SSK Inhu Jadi Mangsa 'Ular Piton' Sepanjang 7 Meter

    RIAUONE.COM, RENGAT – Untung tak dapat diraih, bala pun tak dapat ditolak. Robert Nababan yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan kebun PT SSK di Desa Danau Ramb
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.