Jumat, 02 Juni 2017 09:06:00

Wabup Ajak Pahami dan Amalkan Pancasila

Loading...
RENGAT, - Wakil Bupati Inhu H Khairizal bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2017), di halaman Kantor Bupati Inhu, Jalan Lintas Timur, Pematang reba.  
 
Pelaksanaan upacara peringatan yang bertepatan di bulan suci Ramadhan ini, menjadi kali pertama dilaksanakan usai ditetapkannya tanggal 1 juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila, berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI nomor 24 tahun 2016 tentang hari lahir Pancasila.
 
Diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhu, pelaksanaan upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 pagi itu berlangsung lancar dan khidmat.Disampaikan, Wabup bahwa upacara peringatan ini merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
"Saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan dengan munculnya pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita. Masalah tersebut semakin diperparah dengan penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan kabar bohong," tutur Wabup Khairizal.
 
Komitmen pemerintah terhadap penguatan Pancasila, lanjut Wabup sudah jelas dan sangat kuat. Sebagai bentuk upayanya termasuk dengan telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.
 
"Karena itu, peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk menjaga, memahami dan mengamalkan nilai-nila Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan, termasuk ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial yang bermateri tentang pemahaman ideologi Pancasila," tutup Wabup. (mcr/ari).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Kapolres AKBP Fibri Karpiananto,SH SIK, Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    KUANSING,- Hari Kesaktian Pancasila yang di peringati setiap tanggal 01 Oktober menjadi tonggak sejarah bangsa Indonesia. 
     
    Kepolis
  • 12 bulan lalu

    Bupati Mursini Ajak Masyarakat Tanamkan Kecintaan Terhadap Pancasila

    TELUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Lahir Pancasila untuk pertama kalinya diselenggarak
  • 12 bulan lalu

    Polres Kuansing Peringati Hari Lahir Pancasila

    KUANSING,-  Kamis 01/6/2017 pukul 08.00 wib bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kuantan Singingi telah dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancas
  • tahun lalu

    Kapolri Tegaskan Pancasila Diganti Negara akan Pecah

    JAKARTA, - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan negara Pancasila adalah harga mati.
     
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.