• Home
  • Riau Raya
  • 2014, 43 Desa Mendapatkan Rumah Layak Huni Pemprov Riau
Senin, 11 Agustus 2014 09:55:00

2014, 43 Desa Mendapatkan Rumah Layak Huni Pemprov Riau

bupati kampar. J Noer. (roc)
riauonecom, Bangkinang, Kampar, Riau, roc - Kabupaten Kampar mendapat bantuan rumah layak huni dari Pemprov Riau untuk tahun 2014 ini, bantuan ini diberikan kepada 43 desa, dengan dua unit rumah untuk tiap desa "artinya untuk tahun ini Kampar mendapat bantuan 86 rumah " ujar kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan desa (BPMPD) Kampar Drs Basirun kepada riauonecom di Bangkinang.(11/8).
 
Dijelaskannya, sesuai dengan komitmen pemrov untuk membantu masyarakat miskin yang kesulitan membangun rumah, dan juga mengurangi rumah kumuh di Riau sekaligus sejalan dengan program Pemkab Kampar  untuk menzerokan rumah kumuh di Kampar.
 
" Rencananya setiap Desa di Riau akan mendapatkan dua unit rumah layak huni, namun tentunya dilakukan secaa bertahap mengingat banyaknya desa di Riau, tahun ini kita mendapat 43 desa dulu " ujarnya.
 
Pembangunan rumah layak huni ini nantinya juga disertai dengan membangun kolam ikan atau usaha pertanian di belakang rumah tersebut sehingga akan membantu pemilik rumah yang merupakan masyarakat miskin untuk meningkatkan taraf hidupnya.
 
Rumah layak huni tersebut nantinya akan dibuat sangat layak dengan lantai dikeramik dan loteng yang permanen hingga benar benar layak huni, dengan baku dana Rp75 juta perumah, pembangunanya sendiri dilakukan OMS (organisasi masyaakat) didesa melalui BPMPD.
 
Selain di BPMPD Pemkab Kampar menurutnya juga sudah melakukan pembangunan rumah rlayak huni melalui dinas PU Cipta Karya , karena Pemkab Kampar benar benar komit untuk menzerokan rumah kumuh di Kampar. (roc/pie)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas di DPRD Riau, Ada 35 Ribu Tiket Pesawat Fiktif, Tokoh Anti Korupsi Minta Usut Semua Terlibat

    PEKANBARU, - Mengerikan dan sangat dahsat negeri ini, dugaan korupsi SPPD fiktif DPRD Riau tentunya tidak hanya di lakukan segelintir orang, dicurigai bahwa SPPD fikti

  • tahun lalu

    Di Riau Info Loker: 70 Perusahaan Buka 2.000 Lowongan Kerja di Job Fair Riau 2023

    RIAU, PEKANBARU  - Kabar baik bagi pencari kerja (Pencaker), ada sebanyak 2.000 lowongan kerja disiapkan dalam Riau Job Fair tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Hotel Fri

  • tahun lalu

    Asyikk, Anggota DPRD Riau Akan Kunjungan Kerja ke Amerika?

    RIAU, - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau tahun ini kembali melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

    Para wakil rakyat itu akan "plesiran" ke Am

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified