Minggu, 06 Mei 2018 14:24:00

Beredar Info Sekda Kampar Diganti

YUSRI SEKDA KAMPAR
Loading...
EKANBARU- Beredar Informasi Sekretaris Daerah Kampar bakal diganti, Dari Yusri ke Nurbit, Info ini beredar dikalangan ASN yang bertugas di Kampar.
 
Pergantian ini belum bisa di Pastkikan, namun sudah beredar ditengah masyarakat bahwa Sekda Kampar yang masih dijabat Yusri dikabarkan akan berpindah ke Nurbit yang sekarang menjabat sebagai kadis Kesehatan Kampar.
 
Sampai berita ini di turunkan belum ada keterangan resmi dari Bupati Kampar maupun Wakil Bupati Kampar.
 
Menurut Informasi diduga terjadi ketidakcocokan anatara Bupati Kampar dengan pembantunya itu, hal ini berdasarkan penelusuran riauone.com bahwa Aziz disebut sebut mulai tak cocok dan tak sejalan dengan Sekda Kampar Yusri, diantaranya menurut Info dalam penyusunan sejumlah Kepala SKPD dan pengisian sejumlah pejabat Kampar, Sekda Kampar lebih berperan dominan, namun menurut walaupun begitu Aziz Bupati Kampar tentu lebih punya hak pereogratif
 
Sebelumnya Aziz punya alasan tersendiri Ini Alasan Azis Zaenal Pilih Datuk Yusri sebagai Sekda Kampar
 
 Tiga nama bersaing ketat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar pada proses akhir assesment calon Sekda Kampar beberapa hari lalu. Tiga nama itu adalah H Bustan (Kadis Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan ) H Cokroaminoto (Kadis Lingkungan Hidup Kampar)  Cokroaminoto  dan  Yusri (Staf Ahli Bupati Kampar). Namun nama terakhirlah yang akhirnya memegang jabatan strategis di kalangan ASN di Kabupaten Kampar itu.
 
Yusri menjadi pilihan pertama Bupati Kampar H Azis Zaenal pasca tiga nama itu direkomendasikan ke Kementerian Dalam Negeri oleh Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kampar yang dipimpin H Syawir Hamid. 
 
Meskipun melalui beberapa rangkaian tahapan seleksi, namun kewenangan bupati tampaknya masih besar dalam menentukan orang terdepan dalam membantu tugas-tugasnya terutama berkaitan administrasi daerah. Seperti diprediksi banyak orang, putra Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang yang pernah menduduki beberapa jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu itu melenggang menjadi Sekda Kampar.
 
Sejak pindah tugas ke Kabupaten Kampar pasca Pilkada Kampar 2017 lalu, Datuk Yusri memang selalu terlihat bersama meskipun ia masih sebagai staf biasa. Ia sudah disebut-sebut bakal menjadi Sekda Kampar apalagi ia sering duduk berdampingan di acara penting yang dihadiri Bupati Kampar.
 
Lantas, apa alasan Azis Zaenal menjatuhkan pilihan ke Yusri?
 
Kepada sejumlah wartawan usai melantik dan memandu pengambilan sumpah Yusri sebagai Sekda Kampar di Balai Bupati Kampar, Jum'at (29/9/2017) Azis mengaku karena Yusri dinilai menguasai medan. Ditambah lagi keahlian dan pengalaman Yusri tidak diragukan lagi. 
 
"Jelas, latar belakangnya adalah anak negeri. Dia orang Kampar. Dari segi kepangkatan sudah memenuhi. Sudah lima kali jadi eselon II di Rohul. Di tempat orang saja terpakai, masa tempat kita tidak," kata Azis.
 
Yusri yang juga ninik mamak di Kenegerian Bangkinang dan putra Muara Uwai itu sebelum pindah tugas ke Kabupaten Kampar pasca Pilkada Kampar tahun 2017 pernah menduduki jabatan penting di Pemkab Rohul.
 
Diantaranya sebagai Kadis Perhubungan Rohul, Kasat Pol PP Rohul, Kadis PU Rohul dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rohul sebagai Staf Ahli Fungsional Bupati Kampar. Meskipun sebagai staf ahli tapi dia kelihatan sangat dekat dengan Bupati Kampar H Azis Zaenal dan sudah sering mendampingi Bupati Kampar di berbagai kegiatan. (roc/sk)
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.