• Home
  • Riau Raya
  • Puas Pelayanan Kesehatan, Forkom Teha Siap Menangkan Paslon Nomor 4
Jumat, 06 April 2018 22:28:00

Pilgubri 2018

Puas Pelayanan Kesehatan, Forkom Teha Siap Menangkan Paslon Nomor 4

Loading...
SIAKHULU - Forum Komunikasi Teman Hati (Forkom Teha) yang beranggotakan 2.000 orang di Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Perhentian Raja, di Kabupaten Kampar, siap memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO).
 
Deklarasi komitmen mendukung dan memenangkan paslon nomor 4 ini dilakukan di lapangan Desa Tanah merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Jumat (6/4/2018).
 
Ahmad Muhaimin, Koordinator Forkom Teha mengatakan komunitas ini merupakan perkumpulan masyarakat yang bergerak di bidang sosial dan ekonomi, terutama kesehatan. "Kami terbentuk atas permasalahan sosial dan kemiskinan. Terutama sekali yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan," ujarnya.
 
Ia pun mengatakan sangat puas dengan kinerja tim kesehatan Pemerintah Provinsi Riau. Ada keterpaduan dan sinergitas antara Dinas Kesehatan dan Manajemen RSUD Arifin Achmad.
 
Soal perawatan dan perobatan menjadi urusan rumah sakit tanpa pernah menolak pasien selama sesuai dengan kemampuan dan peralatan. Terkait pembiayaan menjadi domain Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang selalu memberi jaminan untuk pasien miskin yang belum punya skema pembiayaan.
 
Apa yang dirasakan Amin ini menjadi salah satu indikator tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja pelayanan kesehatan Provinsi Riau selama kepemimpinan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
"Sudah banyak pasien miskin yang sakit yang kami bawa ke fasilitas kesehatan milik Pemprov Riau. Semuanya dilayani dengan baik. Makanya kami ingin pak Andi lanjut memimpin Riau," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Andi Rachman mengatakan tetap berkomitmen menganggarkan jaminan kesehatan untuk masyarakat Riau. Sebanyak 2,4 juta jiwa di Riau sudah ditanggung jaminan kesehatannya, baik melalui anggaran APBN dan APBD Provinsi Riau serta kabupaten/kota.
 
''Alhamdulillah, dari 2015-2017, Pemprov Riau sudah menyalurkan Rp530 miliar bantuan keuangan dalam bidang kesehatan untuk kabupaten/kota di Provinsi Riau,'' sebut Andi Rachman. (rls)
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.