• Home
  • Riau Raya
  • PT. Timah Serahkan alat pemadam kebakaran ke Pemcam Rangsang
Kamis, 22 Februari 2018 19:00:00

PT. Timah Serahkan alat pemadam kebakaran ke Pemcam Rangsang

Loading...
RIAUONEcom, Meranti - Melalui program tanggung jawab sosial/Corporate Social Responbility (CSR), PT Timah serahkan alat pemadam kebakaran ke Pemerintah Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Penyerahan itu dilakukan di aula kantor Camat Rangsang, Rabu (21/02/18).
 
"Peralatan pemadam kebakaran dengan nilai mesin 143 jutaan dan ditambah peralatan lain hampir 170 jutaan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Rangsang dalam rangka penanggulangan Karhutla," kata Direktur PT. Timah TBK melalui kabid Adm keuangan Eko Yuri.
 
Bantuan yang dikucurkan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pertambangan atau ekplorasi timah itu bertujuan untuk meningkatkan harmonisasi dengan elemen masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
"Setelah bantuan ini diserahkan, kita harapkan Pemerintah Daerah juga siap memberikan dukungan untuk operasionalnya," harap Eko.
 
Dalam serangkaian pidatonya, Camat Rangsang Tunjiarto, MPd mengucapkan terimakasih atas bantuan program CSR yang telah diberikan PT. Timah untuk wilayahnya,diceritakannya Kecamatan Rangsang salah satu Kecamatan yang sangat rawan dan mudah mengalami kebakaran lahan.
 
"Ya seperti langganan Kebakaran Lahan,seperti di Desa Tanjung Gemuk , Tanjung Medang dan Wono Sari. apakah karena Daerah ini merupakan Daerah gambut ya, mendekati imlek ini saja lahan yang terbakar sebanyak 16.4 ha,dan baru dalam waktu 3 hari bisa dipadamkan," cerita Tuji. 
 
Kalau dihitung keseluruhan, ujarnya. Selama 2018 lebih kurang 18 ha lahan yang terbakar,untuk itu dalam rangka menghadapi musim panas ini langkah awal pihak kecamatan yakni melakukan Pencegahan kemasyarakat seperti rapat dan pertemuan  serta monev dilapangan bersama staf satpol kesetiap Desa
 
"Upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kecamatan ini kita juga minta bantuan PT SRL dan melibatkan Perangkat Desa termasuk TNI/Polri," sampainya sembari mengakhiri pidato. (and) 
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.