• Home
  • Riau Raya
  • SMP Juara Pekanbaru laksanakan Parenting “ayah sebagai tauladan anak”
Senin, 08 Januari 2018 06:25:00

SMP Juara Pekanbaru laksanakan Parenting “ayah sebagai tauladan anak”

Loading...
PEKANBARU, RIAU, - 07 Januari 2018, di SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan agenda bulanan, yaitu Parenting School. Pada kegiatan ini materi yang diberikan adalah Ayah sebagai tualadan Anak. Materi ini sebagai motivasi sebagai seorang ayah ada beberapa aspek untuk menanamkan nilai akhlak kepada anak.  
 
Kegiatan diisi oleh Direktur STIE Annisa  yaitu ustd Yudi Irwan.  yang dihadiri oleh seluruh orang tua siswa Juara. Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan 10.30.
 
Dalam pemaparannya, Ustd Yudi  menyampaikan bahwa jika kita lihat dalam al-qur'an banyak model pendidikan yang dilakukan ayah. seperti, kisah para nabi. Namun faktanya ibu-ibu lah yang banyak yang mendidik. 
 
Dalam pendidikan itu diperlukan kerjasamanya. agar pertumbuhannya optimal. peran ayah dan ibu sama pentingnya dalam mengasuh serta mendidik anak. Pengasuhan ayah dan ibu secara seimbang terhadap anak akan membentuk perilaku positif anak.
 
Ada 3 peran ayah dalam keluarga, yang pertama sebagai Tauladan. Ayah yang baik adalah ayah yang memberi teladan kepada anak anaknya dan keluarganya. Anak akan melihat siapa yang dicontoh dalam kehidupannya sehari hari. Seperti ibadah, mengaji, bersikap, berkata-kata, dan aktifitas harian lainnya. 
 
Yang kedua adalah ayah sebagai motivator, ayah harus memberikan semangat kepada keluarganya. Menjadi pemberi harapan kepada keluarga nya untuk menjadi keluarga yang baik. 
 
Yang ketiga adalah sebagai penjaga. Menjaga keluarga dari api neraka itu yang paling penting. Karena tujuan hidup kita hanya untuk allah swt. Ustad menyampaikan bahwa jika kita ingin hidup damai dan sejahtera dekat dekatlah kita kepada allah swt.
 
Menurut Syahrul Padilah, ketika ditanya mengatakan bahwa “ Kegiatan ini bagian dari proses pelibatan orang tua dalam membina dan menciptkan siswa juara, kita berharap orang tua mau bekerjasama dengan sekolah untuk membina anak-anak,”. (*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanaka Aksi Penggalangan Dana Suriah

    JAZIRAH, RIAU, - Ahad 25 Maret 2018 Osis SMP Juara Pekanbaru melaksanakan aksi kemanusian  berupa penggalangan dana untuk korban suriah.  
    &nb
  • satu bulan lalu

    UNBK Sukses 100 Persen , SMP Juara Pekanbaru Ikuti Geladi Bersih UNBK ke 3

    Pekanbaru – Kelulusan merupakan faktor penting bagi siswa sekolah menengah Pertama (SMP), untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, ataupun mempersiapkan diri mengha
  • satu bulan lalu

    SMP Juara Pekanbaru meraih Juara 1 dalam pawai Taaruf

    RIAU, PEKANBARU, - SMP Juara Pekanbaru meraih Juara 1 dalam pawai Taaruf utusan RW 3 Kelurahan Tangkerang Selatan. Kegiatan Pawai ta’aruf bersempena MTQ tingkat kelur
  • 2 bulan lalu

    SMP Juara Pekanbaru Raih 6 Juara di lomba Al-Ittihad Fair di SMA IT Al-Ittihad

    PEKANBARU, - 27 Februari 2018 , SMP Juara Pekanbaru mengikuti lomba di Al-Ittihad Fair yang dilaksanakan pada tanggal 19 – 27 Februari 2018 di  SMA IT Al-Ittihad
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.