• Home
  • Riau Raya
  • HM Harris Ikhlas dan Legowo meski Gagal Bertarung di Pilgubri 2018
Rabu, 10 Januari 2018 09:47:00

HM Harris Ikhlas dan Legowo meski Gagal Bertarung di Pilgubri 2018

Loading...
Pelalawan - Pasca keluarnya surat dukungan DPP PKB dan Gerindra untuk Pasangan Calon (Paslon) Lukman Edy - Hardianto maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 kemaren, peluang HM Harris untuk ikut bertarung pupus sudah.
 
Hal itu disebabkan tak ada lagi partai politik yang bisa mengusung Harris untuk maju. Semua parpol sudah mengeluarkan surat keputusan dukungan pasangan. Tercatat, ada 4 pasang calon yang akan maju di Pilkada serentak 2018.
 
Keempat pasangan calon tersebut adalah, 
1. Syamsuar- Edy Natar Nasution (PAN, Nasdem, PKS)
2. Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno (Golkar, PDIP, Hanura)
3. Firdaus - Rusli Effendi ( Demokrat, PPP)
4. Lukman Edy - Hardianto (PKB, Gerindra)
 
Menanggapi hal tersebut, HM Harris ketika dihubungi riauone.com melalui telepon, Rabu (10/1/2018) mengakui tentang itu, dan Ia mengikhlaskan dirinya tak bisa ikut maju di Pilgubri karena tak ada parpol yang mengusungnya.
 
"Mau bagaimana lagi, segala daya upaya sudah kita lakukan, bersosialisasi, melakukan lobi-lobi dan lain sebagainya. Kita pulangkan saja semua kepada Allah SWT. Saya paksakan maju sebenarnya bisa saja. Tapi nanti hasilnya kurang baik. Kita kan punya pertimbangan", jawabnya.
 
Namun begitu, HM Harris juga menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar yang dari awal menyatakan akan memberikan dukungan terhadap siapa saja kadernya berdasarkan hasil survey.
 
"Saya sebenarnya kurang ikhlas juga dengan keputusan DPP Partai Golkar dengan keputusannya, tapi mau bagaimana lagi, biarlah semua itu. Kita tak mau mempermasalahkan dan menyalahkan siapapun. Ini adalah politik", ungkap Harris.
 
Diakhir pembicaraan, HM Harris menghimbau kepada para pendukungnya untuk bisa menerima kenyataan ini dengan ikhlas. "Saya merasakan kesedihan rekan-rekan dan para pendukung saya. Kita sudah berbuat, tapi kenyataannya saya tak mendapatkan dukungan partai untuk maju. Mungkin Allah SWT belum berkehendak. Kita hanya bisa berencana", tutupnya.
 
Penulis : Anton Sikumbang
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Tindaklanjuti Surat Men PAN-RB, Hari ini Pejabat dan Pegawai Teken Pakta Integritas Netralitas Pilgubri 2018

    RIAUONEcom, - BENGKALIS – Sebagai salah satu bentuk komitmen agar tidak terlibat dan melibatkan diri, langsung maupun tidak langsung dan menjaga netr
  • 4 bulan lalu

    Peran Masyarakat Dalam Pilgubri 2018

    Pemilihan Gubernur Riau akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, saat ini sudah banyak bakal calon yang menyatakan sikap akan maju dalam perhelatan akbar demokrasi Provin

  • 4 bulan lalu

    Dua Kali Ditikung Andi Rachman, HM Harris Tetap Berpeluang di Pilgub Riau 2018

    PELALAWAN, RIAUONECOM, - Keluarnya keputusan resmi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) mengusung Gubernur Petahana Ir Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rach

  • 10 bulan lalu

    HM Harris Kuda Hitam Balon Gubri 2018 Partai Golkar

    PELALAWAN - Berita tentang tidak masuknya nama HM Harris sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang diusung Partai Go
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.