Rabu, 31 Mei 2017 08:05:00

Bupati Siak Safari Ramadan di Mempura

Loading...
SIAK, - Bupati Siak, Syamsuar melaksanakan safari Ramadan dengan asyarakat Kelurahan Mempura Kecamatan Mempura di masjid Nur Huda, Senin (29/5) malan.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan santunan kepada Anak yatim piatu sebanyak 203 orang, masing-masing mendapatkan Rp200 ribu per orang, 1 rol Karpet Sajadah, Al Quran terjemahan dan imbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 495 orang se Kecamatan Mempura.
 
Serta bantuan dari Bank Riau Kepri cabang Siak untuk Masjid Nurhuda sebesar Rp 2 juta. Syamsuar menyatakan, safari Ramadan dimaksudkan sebagai ajang silaturahim. Tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial.
 
"Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturahim memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya,"sebutnya.
 
Syamsuar menyatakan bulan Ramadan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.
 
"Momentum Ramadan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka," sebutnya.
 
Sebelumnya, dilaksanakan acara buka bersama dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah. Hal ini merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih intensif.
 
Agar masyarakat merasa negara tidak absen dalam kehidupan mereka.Turut hadir pada kesempatan itu Kajari Siak Jondri,  Sekda Kab Siak TS Hamzah, anggota DPRD Siak Sujarwo, Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili Danramil  03/Siak Mayor Kav Suharman, Kepala BPN, Asisten II Syafrilenti, Asisten III Jamaluddin, Staf Ahli Bupati, sejumlah pimpinan OPD, Camat Mempura OK Rendra,  Pimpinan Bank Riau Kepri cabang Siak Doni Raymon, Lurah Mempura Supri Fuad, Penghulu Kampung sekecamatan Mempura, tokoh Agama, dan tokoh Masyarakat. (mcr/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Bupati Siak Hadiri Tinggalan Dalem Jumenengan ke-13 di Keraton Solo

    SIAK, -Usai mendapat gelar dari Keraton Surakarta Hardiningrat, Solo, Jawa Tengah, Jum’at (21/4). Keesokan harinya, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, Sabtu pagi (22
  • tahun lalu

    Bupati Siak Tinjau UNBK SMA

    SIAK, - Bupati Siak, Syamsuar, Senin (10/4) pagi, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Siak dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Siak.
  • tahun lalu

    Bupati Siak Letakan Batu Pertama RTP Kandis

    SIAK, - Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si melakukan Peletakan batu Plpertama Pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Sri Mayang Telaga Sam Sam bertempat di area Kantor C
  • tahun lalu

    Bupati Siak buka Festival Santri Raudhatul Athfal

    SIAK, -  Bupati Siak Syamsuar MSI membuka festival Santri Raudhatul Athfal tingkat Kabupaten Siak tahun 2017 di gedung Mahratu, Senin (27/3/2017)Pada saat membuka fest
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.