• Home
  • Riau Raya
  • Wabup Siak : SMPN 1 Mempura Merupakan SMP yang Berprestasi
Jumat, 12 Mei 2017 20:46:00

Wabup Siak : SMPN 1 Mempura Merupakan SMP yang Berprestasi

Loading...
SIAK, - Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menghadiri acara pelepasan dan penyerahan peserta didik IX Tahun Pelajaran 2016-2017 SMP Negeri 1 Mempura, Rabu (10/5/17) yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Mempura.
 
Sebanyak 158 orang anak-anak  didik kelas IX dilepas hari ini untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Sebelum memberikan pengarahan, Wabup Siak berkesempatan memberikan Tepuk Tepung Tawar kepada perwakilan dari anak didik SMPN 1 Mempura sebanyak 4 Orang.
 
Wabup Siak dalam arahannya mengatakan, agar anak didik yang ada di Kabupaten Siak kedepan bisa  menjadi anak-anak yang berbakti, beriman dan bertakwa serta pintar dalam rangka menghadapi generasi emas dimasa yang akan datang.
 
Beliau juga menegaskan kepada anak didik serta para pengajar agar menjadi orang yang berbudi pekerti, guna menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dengan memperkuat keimanan dan berkarakter. Dimana yang terpenting adalah bagaimana menjadi anak yang berhasil dalam rangka menjadi generasi emas serta menjadi bangsa yang unggul.
 
Wabup Siak juga menyampaikan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan kompetensi yang utama itu adalah ahlak, serta sikap  dan mental. Untuk itu, mereka telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh Bupati/Walikota agar setiap pagi memulai kegiatan belajar dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu wajib nasional sebagai penanaman karakter jiwa kebangsaan kepada anak didik.
 
Beliau juga mengagumi beberapa prestasi yang telah diraih oleh SMPN 1 Mempura selama ini, dengan harapan untuk 2018 kedepan bisa menjadi Adiwiyata Mandiri, mengingat SMPN 1 Mempura juga pernah mendapat Juara Harapan 1 Se Asean dalam rangka mengikuti kajian penelitian pada beberapa waktu yang lalu. (hms/nto).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Hujan Deras, Wabup Siak Tetap Semangat Buka MTQ Kecamatan Bungaraya

    SIAK, - Walau diguyur hujan lebat, tidak menghentikan niat Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur&r
  • tahun lalu

    Wabup Alfedri Resmi Tutup MTQ ke XV Kecamatan Tualang

    SIAK, - Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XV Tingkat Kecamatan Tualang yang dipusatkan di Kamp
  • tahun lalu

    Wabup Alfedri Buka MTQ ke VIII Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam

    SIAK, - Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M. Si resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VIII Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam yang dipusatkan di K
  • tahun lalu

    Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah di Kabupaten Siak Satu-Satunya di Sumatera

    SIAK, - Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah yang ada di Kabupaten Siak nampaknya akan menjadi percontohan bagi Daerah lain. Ini terbukti, karena untuk yang ketiga kalin
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.