• Home
  • Riau Raya
  • woww, Pemprov Riau Bakal Beli 151 Unit Mobil Avanza
Rabu, 26 November 2014 08:23:00

woww, Pemprov Riau Bakal Beli 151 Unit Mobil Avanza

Loading...
riauonecom, Pekanbaru, - Forum Komunikasi Aktifis Rakyat Riau, menilai pemerintah Provinsi Riau dinilai boros dan hamburkan uang rakyat, terhadap pengadaan mobil dinas 151 mobil avanza. Pengadaan itu di saat rakyat menderita para PNS sekehendak hatinya saja menghabiskan uang rakyat.
 
Forkom Arr menilai para birokrasi di Riau ini terlalu rakus dan manja, kasih saja mereka pejabat tu honda sudah, kalau mau pakai mobil pakai mobil pribadi aja mereka, kan kaya kaya. Coba aja lihat di halamangan parkir kantor Gubernur mobil mewah berjejer. Ujar Tarmizi Pengurus Forkom. Rabu, 26/11/2014.
 
Sementara itu Ayub Khan sebagaimana dikutif dari Goriau  Kepala Biro (Karo) Perlengkapan Setdaprov Riau, Ayub Khan mengakui pengadaan 151 unit Toyota Avanza untuk pejabat eselon III di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih di zaman Gubernur Riau, H Annas Maamun.
 
"Itu zamannya Pak Annas, jadi ini diadakan dan dijalankan sesuai dengan rencana pengadaannya," kata Ayub.
 
Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Ayub Khan angkat bicara soal pengadaan mobil dinas untuk pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Dirinya yang cukup beberapa lama sulit dijumpai dan dihubungi, akhirnya 'tertangkap basah' oleh awak media, Senin (23/11/2014) lalu.
 
Dirinya ditemui usai menghadiri Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau. Dirinya mengakui bahwa sebanyak 151 mobil dengan jenis Toyota Avanza sudah stanby di dealer Toyota.
 
"Iya, itu baru sebagian. Sebenarnya ada sebanyak 492 mobil, tapi untuk tahun ini hanya sebanyak 151 yang diadakan," kata Ayub.
 
Dikatakannya, seluruh mobil tersebut diperuntukkan bagi pejabat eselon III di Lingkungan Pemprov Riau. Sementara untuk sisanya, Ayub belum berani mengatakannya. "Belum ada instruksi," katanya.
 
Begitu juga untuk pejabat eselon II, dikatakan Ayub memang dibatalkan. "Yang jelas dibatalkan, tapi untuk ke depannya belum ada arahan," sambung mantan Kepala Biro Umum Setdaprov Riau ini.
 
Namun ditegaskan Ayub, untuk realisasinya, seluruh mobil dinas tersebut akan diserahkan pada 2015 mendatang. Karena memang difungsikan pada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).
 
"Akan dibagikan pada SOTK baru nantinya," sambung Ayub Khan. (grc/abu/roc)
Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Woww, Walaupun APBD di Bawah Rp1 T, Dumai Beli Mobil Toyota Alphard Seharga Rp1 M Lebih

    riauonecom, Dumai, - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai anggarakan pembelian satu unit mobil Toyota Alphard, dan penggaran itu telah disetujui DPRD Dumai serta sudah masukka
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.