• Home
  • Serbaserbi
  • Terbang langsung dari Jakarta ke Makassar untuk Mengunjungi Berbagai Festival
Selasa, 28 Januari 2020 16:04:00

Terbang langsung dari Jakarta ke Makassar untuk Mengunjungi Berbagai Festival

Bandara Makasar.

Tak terasa libur akhir tahun akan segera datang, sudahkah anda merencanakan untuk traveling?

Liburan memang menjadi alternatif terbaik bagi anda yang ingin melepas penat dan beban pekerjaan yang sedang menumpuk. Terlebih jika bepergian ke luar kota bersama keluarga, pastinya akan lebih seru dan menyenangkan.

Tak ada salahnya jika anda melirik Makassar sebagai destinasi wisata. Anda bisa menempuh sekitar 2-3 jam perjalanan dengan menggunakan pesawat dari jakarta. Untuk masalah tiket anda tidak usah khawatir. Anda bisa menggunakan Pegipegi untuk memesan tiket pesawat Jakarta Makassar via online.

Dengan pesona alam dan berbagai keindahan yang dimiliki nampaknya sangat cocok untuk menghabiskan waktu berlibur dan pastinya bisa mendinginkan pikiran anda. Banyak destinasi wisata yang mungkin cocok anda kunjungi diantaranya pantai Akkarena yang biasanya menggelar Festival Layang-layang tahunan pada saat weekend. Selain itu adapula Festival Losari yang juga dilaksanakan setiap tahun di pantai losari. Selebihnya bisa anda simak dibawah ini.

Berbagai Festival di Makassar yang Menarik untuk Dikunjungi

Festival Layang-layang

Kegiatan internasional tahunan ini biasa digelar pada saat weekend di pantai Akkarena Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Berbagai macam dan bentuk layang-layang nampak menghiasi langit pantai pada saat event ini berlangsung. Peserta yang ikut serta dalam event ini berasal dari berbagai daerah, baik luar maupun dalam negeri. Keunikan tersebut pastinya sangat layak untuk anda saksikan dan kunjungi bersama keluarga pada saat berlibur ke Makassar

Festival Losari

Nampaknya dinas pariwisata Makassar tak henti-hentinya gencar mempromosikan wisata dan budaya kota Makassar dengan banyak menggelar berbagai macam festival. Salah satunya adalah festival losari.

Acara ini mempertontonkan kebudayaan empat etnis di Sulawesi Selatan diantaranya Bugis, Makassar Toraja, dan Mandar yang dikemas menarik menjadi sebuah festival berisi pentas tari, musik daerah, kuliner, dan lain-lain. Festival tersebut dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota  Makassar. 

Festival ini terbilang sangat ramai karena pada tahun lalu saja diramaikan oleh 50 penari, 8 band, dan 1 artis lokal yang akan mempertontonkan budaya lokal.

Festival Danau Tempe

Danau Tempe sendiri adalah merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata favorit yang ada di Makassar tepatnya terletak di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Salah satu danau yang memiliki potensi ikan air tawar terbesar di Asia ini memiliki luas 13.000 hektar. Tak salah jika danau ini dijuluki danau unik, karena danau ini terbentuk secara alami yakni melalui proses tabrakan antar lempeng bumi yang terjadi beribu-ribu tahun yang lalu.

Walaupun bernama Danau Tempe bukan berarti warga sekitar lingkungan danau ini penghasil tempe yaa. Namun danau unik ini memiliki potensi ikan air tawar yang sangat berlimpah. Sejak lama danau Tempe menjadi daerah penyuplai ikan air tawar ke berbagai negara di eropa. Tambahan informasi bahwa danau ini juga kebetulan berada di kawasan yang dilewati berbagai jenis burung ketika migrasi tiba, bahkan beberapa diantaranya merupakan burung langka yang dilindungi. Anda sangat beruntung jika liburan anda bertepatan dengan fase migrasi burung tersebut. Anda bisa menyaksikan berbagai jenis burung unik terbang melintasi langit diatas danau Tempe.

Dengan berbagai keindahan dan pesona yang dimiliki, nampaknya pemerintah kota Makassar ingin lebih gencar mempromosikan danau ini ke wisatawan. Salah satunya dengan menggelar festival yang biasanya rutin digelar setiap tahun.

Festival Danau Tempe biasanya digelar sekitar awal bulan agustus. Berbagai pameran maupun pertunjukkan lokal daerah akan meramaikan acara ini. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi danau ini? Tentukan waktu yang tepat jika ingin berkunjung ke danau ini, usahakan tepat dengan penyelenggaraan festival tahunan Danau Tempe.

Itu dia sebagian dari berbagai festival yang ada di Makassar. Sebenarnya masih banyak festival-festival menarik yang bisa anda kunjungi ketika anda berlibur ke Makassar.

Jika anda ingin berlibur ke makassar tanpa ribet, anda bisa membeli tiket pesawat secara online lewat Pegipegi caranya simpel dan pastinya banyak sekali promo-promo menarik yang ditawarkan apalagi jika mendekati liburan akhir tahun seperti sekarang ini. (*).


Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.