• Home
  • Sosialita
  • Bantu Korban Gempa Lombok, OSIS SMP Juara Pekanbaru Lakukan Penggalangan dana
Selasa, 07 Agustus 2018 17:09:00

Bantu Korban Gempa Lombok, OSIS SMP Juara Pekanbaru Lakukan Penggalangan dana

Loading...
 
 
Pekanbaru, Osis SMP Juara Pekanbaru Senin, 6 Agustus 2018 melaksanakan kegiatan Peduli Gempa Lombok. Kegiatan yang dilaksanakan berupa penggalangan dana, ini dalam rangka solidaritas dari OSIS SMP juara terhadap bencana yang melandaLombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dan wilayah sekitarnya.
 
Seperti diketahui bahwa gempa bermagnitudo 7 mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dan wilayah sekitarnya pada Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 18.46 WIB. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. 
 
Proses evakuasi korban masih terus berlangsung. Tenda darurat dan fasilitas umum yang masih layak ditempati diubah menjadi tempat pengungsian. Gempa ini disebut sebagai gempa utama dalam rangkaian gempa yang mengguncang wilayah Lombok, NTB, belakangan ini. Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6,4 mengguncang Lombok Utara pada 29 Juli 2018.
 
Kegiatan penggalangan dana dimulai pada pukul 16.00 WIB. Adapun yang menjadi titik fokus penggalangan di lampu merah harapan raya pekanbaru. Tim dipimpin langsung oleh ketua Osis Pekanbaru, Nur annisa Rahmi bersama tim yang berjumlah belasan orang. Ketika ditanyakan, Nisa menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan baru di satu titik, selanjutnya akan dilanjutkan dengan lokasi-lokasi yang lain.
 
“untuk penggalangan dana hari ini jumlah dana yang terkumpul Rp. 1.220.000. Penggalangan sudah berjalan dengan lancar, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pekanbaru” imbuh Nisa.
 
Aksi penggalangan dana ini akan terus dilaksanakan. Bagi siapa yang ingin berbagi dan menyalurkan bantuannya, bisa menyalurkan melalui Osis SMP Juara Pekanbaru. Selanjutnya akan di salurkan via Rumah Zakat. (MOR/*).
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.