Senin, 04 Juli 2016 04:19:00

FOSWAR Bikin Anak Yatim Piatu Desa RTH Tersenyum

Surya Patrianto
Foswar santuni Anak yatim piatu di dusun Sungai Deras desa Rambah Tengah barat haiti Rohul
Loading...
ROKAN HULU,RIAU, Riauone.com -- Forum Solidaritas Wartawan (FOSWAR) Rokan Hulu. Santuni Anak Yatim Piatu di dusun Sungai Deras desa Rambah Tengah Barat Haiti (RTH) Kecamatan Rambah, Rokan hulu, pada Ahad Sore (3/7/16).
 
FOSWAR yang diketuai oleh Yusrizal Tambrin wartawan amirariau.com memberikan santunan terhadap 17 Anak Yatim Piatu di desa Rambah tengah barat  haiti di bulan Rhamadan ini jelang hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.
 
Nampak raut wajah dari anak anak yatim piatu itu mendadak ceria dan girang setelah menerima Santunan dari FOSWAR. Ketua dan pengurus Foswar pun merasa trenyuh hatinya. Hingga meneteskan airmata.
 
Dusun Sungai Deras yang masih dalam wilayah kecamatan Rambah lokasinya tak jauh dari Ibukota Kabupaten Rokan hulu. Namun kondisinya sangat tertinggal dari segi pembangunan juga perekonomian masyarakatnya.
 
"Terimakasih kepada Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu yang telah membantu. Semoga apa yang dilakukan Foswar ini bisa dicontoh oleh organisasi lain untuk bisa berbagi bersama anak-anak yatim yang sangat membutuhkan uluran tangan dermawan,” ucap tokoh masyarakat Idris Nasution.
 
“Kami juga ingin diperhatikan baik itu dari segi ekonomi maupun Infrastruktur oleh pemerintah. Apalagi jika masuk musim penghujan, sudah jelas Anak-anak kami sulit untuk pergi menuntut ilmu di Sekolah. Karena jalan menuju kesekolahnya dipenuhi genangan air,” harap Idris.
 
Yusrizal menerangkan Foswar yang anggotanya adalah Jurnalis media cetak, media berita online juga media visual (TV) tidak melulu hanya meliput dan mengekspos berita. Tapi juga punya rasa kepedulian terhadap Masyarakat.
 
Bentuk kepedulian yang sudah Foswar lakukan yaitu telah mengadakan pelatihan jurnalis terhadap Siswa Sekolah Menengah dan Masyarakat di Rohul dan santunan ini, walau Foswar belum lama terbentuk tapi sudah melakukan hal ini. Papar Yusrizal.(Sur)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Bupati Rohul Kukuhkan Pengurus FOSWAR Periode 2018-2021

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Mengukuhkan serta pengambilan Sumpah pengurus Foswar terpilih untuk Periode 2018-2021 yang diselenggarakan di Hall Conve
  • 4 minggu lalu

    FOSWAR Kerjasama Dengan Dinas Kominfo Rohul Selenggarakan Sosialisasi KIP

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu (FOSWAR) bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Rokan hulu (ROHUL) Selenggarakan Sosialisasi Undang Unda
  • 3 bulan lalu

    Ketua DPRD Dan SEKDA Pemkab Rohul Sambangi Kantor FOSWAR

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ketua DPRD Rokan Hulu (ROHUL) Kelmi Amri SH, dan Pj. Sekretaris Daerah (SEKDA) Rohul Abdul Haris S.Sos M.Si Sambangi Kantor Forum Solidaritas Wart
  • 3 bulan lalu

    Yusrizal Thamrin Terpilih Kembali Sebagai Ketua FOSWAR Periode 2018 - 2021

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Yusrizal Thamrin terpilih sebagai Ketua Forum Solidaritas Wartawan (FOSWAR) Rokan hulu, Periode 2018 - 2021, melalui Voting dalam Musyawarah Besar
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.