• Home
  • Sosialita
  • Rasidah Alfedri Memiliki Sifat Sifat Raden Ajeng Kartini Masa Lampau
Selasa, 21 April 2020 15:50:00

Rasidah Alfedri Memiliki Sifat Sifat Raden Ajeng Kartini Masa Lampau

RIAUONE.COM,SIAK- Raden Ajeng Kartini (RA Kartini) ialah salah satu pahlawan wanita Indonesia yang telah memberikan banyak inspirasi kepada banyak orang. Beliau dikenal sebagai perempuan yang santun, merakyat dan berani mengejar mimpi-mimpinya. Tentu saja hal itu membuatnya sebagai panutan setiap perempuan di Indonesia.

Tepat pada hari ini, 21 April kita memperingati hari kelahirannya yang biasa kita sebut dengan Hari Kartini. Umumnya di Indonesia pada Hari Kartini ada banyak peringatan di sekolah-sekolah di penjuru negeri untuk mengenang jasa-jasanya yang mempelopori kebangkitan kaum wanita.

Sebagai sosok panutan, tentu saja kita harus bisa mencontoh sifat-sifat dari RA Kartini. Sifat RA Kartini itu ada juga pada sosok istri Bupati Siak Rasidah Alfedri.

Rajin

Rasidah Alfedri seorang guru yang sangat rajin di dunia pendidikan selalu semangat dan tidak kenal  menyerah untuk belajar. Ia pun  rajin membaca surat kabar dan buku-buku hingga memiliki banyak pengetahuan dan memiliki cara berpikirnya sendiri.

Optimis

Selalu pantang menyerah dan optimis adalah salah satu sifat Rasidah Alfedri yang harus dicontoh oleh perempuan manapun. Ia tetap gigih memperjuangkan hak perempuan agar bisa memiliki pendidikan yang setara. Cita-citanya yang mulia tak hanya sebatas impian saja karena Rasidah Alfedri juga berani dan optimis bisa memajukan wanita Indonesia.

Sederhana dan Tidak Sombong

Kalian semua pasti sudah tahu kan bahwa Rasidah Alfedri kini sebagai istri orang nomor satu Kabupaten Siak. Namun, ia tak pernah menyombongkan status sebagai istri pejabat, malah hidup sederhana seperti rmasyarakat biasa. Ia juga sangat rendah hati dan tidak mau diperlakukan seperti layaknya keturunan darah biru saat berbaur dengan orang di sekitarnya.

Pengasih

Rasidah Alfedri adalah wanita yang sangat penyayang dan ia menerapkan sifat itu di kehidupan sehari-harinya. Bahkan ia juga selalu menunjukkan sikap pengasihnya itu kepada para anak-anak perempuan didikannya. Nah, jika sebagai perempuan kalian nggak memiliki sifat pengasih ini maka kalian bisa digolongkan perempuan yang egois dan nggak peka terhadap lingkungan.

Pejuang

Rasidah Alfedri pun berjuang untuk membantu masyarakat sekitarnya dalam kesulitan ekonomi dimasa pandemi Covid-19. Terbukti baru-baru ini ia membagikan Sembako secara langsung 'dor to dor' kepada janda miskin kurang mampu. Begitulah perjuangan Rasidah kini bak RA Kartini dimasa lampau. Selasa ( 21/4/2020).

Laporan : Masroni

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.