• Home
  • Sport
  • Covid19, Mandalika Tidak Gelar MotoGP Indonesia di 2021 tapi Superbike digelar
Sabtu, 10 April 2021 12:09:00

Covid19, Mandalika Tidak Gelar MotoGP Indonesia di 2021 tapi Superbike digelar

NASIONAL, -  MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika resmi tidak akan digelar pada 2021. Keputusan itu diambil setelah perwakilan Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi, Rabu (7/4).

Pihak Dorna Sports dan FIM dalam pernyataan resmi menyatakan puas dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang ditargetkan rampung pada pertengahan 2021.

Namun, meski pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) optimistis Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini, Dorna Sports dan FIM memastikan MotoGP Indonesia baru akan digelar awal tahun depan.

"Target untuk Sirkuit Mandalika adalah tetap menggelar FIM Superbike pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi Covid-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan MotoGP di trek tersebut pada paruh pertama musim 2022," demikian pernyataan resmi Dorna Sports dan FIM.

Pihak Dorna Sports dan FIM juga membuka kemungkinan Sirkuit Mandalika untuk menggelar tes dengan pesertanya para pembalap kelas MotoGP pada akhir 2021.

"Jika MotoGP dapat menggelar balapan di Asia Tenggara jelang akhir MotoGP 2021, upaya untuk melakukan tes tim kelas MotoGP di Sirkuit Mandalika akan diupayakan sebagai antisipasi masuknya trek di kalender balap 2022," demikian pernyataan resmi Dorna Sports dan FIM.

MotoGP Thailand dan MotoGP Malaysia dijadwalkan akan berlangsung pada akhir musim 2021. Peluang terbaik Sirkuit Mandalika menggelar tes terjadi pada pertengahan Oktober 2021 atau awal November 2021.

Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer bersyukur pihak Dorna Sports dan FIM puas dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan memenuhi harapan mereka," ujar Abdulbar.

Sebelumnya MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika masih menjadi satu-satunya seri cadangan di kalender MotoGP 2021. Dengan kepastian ini, maka status MotoGP Indonesia tidak lagi cadangan. (CNN/*).

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.