• Home
  • Sport
  • Hasil Lengkap Pertandingan Leg Pertama 16 Besar Liga Champions
Kamis, 20 Februari 2020 06:06:00

Hasil Lengkap Pertandingan Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Liga Champions 2019/2020
F/Reuters

BOLA, LONDON  Nasib mujur dirasakan Atalanta dan RB Leipzig saat menjalani laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020. Menghadapi tim langganan di kompetisi antarklub Eropa, dua kesebelasan sama-sama berhasil mengamankan kemenangan.

Atalanta, yang menghadapi Valencia sukses mengalahkan tim besutan Albert Celades dengan skor 4-1 di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (20/2). Kedua gol tuan rumah tercipta sebelum interval pertama usai.

Dua gol Atalanta masing-masing dicetak Hans Hateboer pada menit 16 dan Josip Ilicic sukses menggandakan kedudukan tuan rumah pada menit 42. Bagi Ilicic, gelandang berusia 32 tahun itu telah mencetak 16 gol di semua kompetisi pada musim ini.

Itu merupakan penghitungan gol terbaiknya dalam satu musim kariernya. Di babak kedua, Remo Freule menambah keunggulan tuan rumah pada menit 57. Selang enam menit kemudian, Hateboer semakin membuat Valencia terpuruk setelah dia menggetarkan gawang Jaume untuk kedua kalinya.

Hateboer menjadi pemain Belanda ketiga yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions untuk klub Italia, setelah Marco van Basten dan Clarence Seedorf. Sedangkan, Valencia baru bisa memperkecil kedudukan pada menit 66 lewat gol yang disumbangkan Denis Cheryshev.

Tak hanya pemain yang menorehkan catatan baru, Atalanta juga tercatat sebagai tim kedua yang berhasil mencetak empat gol melawan tim Spanyol dalam pertandingan Liga Champions. Sebelumnya, Inter Milan pernah melakukannya saat melawan Valencia pada Oktober 2004.

Peluang Atalanta lolos ke perempat final cukup terbuka. Sebab, Valencia setidaknya harus bisa mencetak empat gol tanpa balas di leg kedua 16 besar Liga Champions jika ingin merebut tiket ke babak berikutnya.

Di pertandingan lainnya, Tottenham secara mengejutkan dikalahkan RB Leipzig dengan skor tipis 0-1. Petaka buat tuan rumah datang pada menit 56 setelah Ben Davies menjatuhkan Konrad Laimer di area terlarang.

Wasit Cuneyt Cakir tak segan-segan menunjuk titik putih dan Timo Werner sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo. Tendangan kaki kanannya mampu menggetarkan gawang Hugo Lloris dengan mulus.

Fakta menarik adalah dua tim Liga Inggris sejauh ini belum mencetak kemenangan bahkan gol selama menjalani laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, Liverpool dipermalukan Atletico Madrid dengan skor 0-1. Bagi Jose Mourinho, ini merupakan kekalahan ketiga dalam karier kepelatihannya bahwa pelatih asal Portugal itu dikalahkan di kandang pada laga leg pertama Liga Champions.

Hasil Pertandingan Leg Pertama 16 Besar Liga Champions:
Kamis 20 Februari 2020
Atalanta vs Valencia 4-1
Tottenham Hotspur vs RB Leipzig 0-1
Rabu 19 Februari 2020
Atletico Madrid vs Liverpool 1-0
Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain 2-1. (*).

Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Yang gila Bola, Hari Ini Undian 16 Besar Liga Champions: Simak Skenario Big Match

    DUNIA, SPORT, BOLLA, - Undian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 akan dilakukan pada Senin hari ini, 16 Desember 2019. Drawing akan dilakukan di Nyon, Swiss, mulai 18.00 WI

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.