• Home
  • Sport
  • Liga Champions, Chelsea Tembus Perempat Final, Tuchel: Ini Langkah Besar
Kamis, 18 Maret 2021 07:09:00

Liga Champions, Chelsea Tembus Perempat Final, Tuchel: Ini Langkah Besar

Menurut Tuchel, tinggal empat laga lagi untuk menuju partai final Liga Champions.

BOLLA, -  Chelsea berhasil menembus perempat final Liga Champions musim 2020/2021 setelah menumbangkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di leg kedua babak 16 besar, Kamis (18/3) dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menganggap ini sebagai langkah yang besar.

Hakim Ziyech membuka keran gol di menit ke-34 sekaligus mencetak gol pertamanya di Stamford Bridge setelah berseragam Chelsea saat berpentas di Liga Champions. Terakhir kali ia mencetak gol di turnamen serupa pada Mei 2019 lalu.

Emerson Palmieri menutup pesta Chelsea setelah injury time bergerak empat menit. Lewat keunggulan 1-0 plus 2-0 di kedua leg, Chelsea berhak melenggang ke fase berikutnya dengan agregat 3-0.

"Performa yang sangat apik. Usaha yang menakjubkkan, bahkan dari mereka yang duduk di bangku cadangan. Saya merasa para pemain memang menginginkan ini," kata Tuchel kepada BT Sport, dikutip dari BBC Sport, Kamis (18/3).

Sejak Tuchel menangani pasukan the Blues, pelatih asal Jerman itu sudah mengemas 13 pertandingan tidak terkalahkan, 11 di antaranya berakhir clean sheet.

"Mereka mencoba menekan kami di babak pertama tapi kami bisa mengeksploitasinya. Di babak kedua kami sempat kesulitan tapi menemukan caranya untuk menang," jelas Tuchel. "Perempat final berarti hanya ada empat pertandingan lagi (menuju final). Ini adalah langkah besar dan rasanya menyenangkan."  (*).

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Leg pertama semifinal Liga Champions, Real Madrid Diimbang Chelsea 1-1

    BOLLA, - Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4). Sempat tertinggal lebih dulu oleh tim tamu, Los Bl

  • tahun lalu

    Hasil Lengkap Pertandingan Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

    BOLA, LONDON  Nasib mujur dirasakan Atalanta dan RB Leipzig saat menjalani laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020. Menghadapi tim langganan di kompetisi antarkl

  • 2 tahun lalu

    Yang gila Bola, Hari Ini Undian 16 Besar Liga Champions: Simak Skenario Big Match

    DUNIA, SPORT, BOLLA, - Undian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 akan dilakukan pada Senin hari ini, 16 Desember 2019. Drawing akan dilakukan di Nyon, Swiss, mulai 18.00 WI

  • 2 tahun lalu

    Berikut Jadwal Siaran Langsung Man City vs Chelsea di Liga Inggris

    DUNIA, SPORT, - Manchester City akan melakoni pertandingan krusial saat menjamu Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (10/2). Berikut

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.