• Home
  • Sport
  • Menpora Malaysia Akan Laporkan Kerusuhan di Gelora Bung Karno Kepada FIFA
Jumat, 06 September 2019 12:29:00

Menpora Malaysia Akan Laporkan Kerusuhan di Gelora Bung Karno Kepada FIFA

F/bola.net Menpora Malaysia Syed Saddiq

Kericuhan Pecah di GBK Usai Indonesia Kalah dari Malaysia 

​SPORT, JAKARTA, - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia dan Malaysia yang diadakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (5/9) yang berakhir dengan kekalahan 2-3 dari Harimau Malaya diwarnai insiden kericuhan penonton. Pertandingan sempat dihentikan karena adanya lemparan ke arah tribun pendukung Malaysia.

Kejadian ini membuat pendukung Malaysia ditahan di dalam stadion dan terpaksa menunggu hingga situasi keamanan mereda sebelum meninggalkan Gelora Bung Karno. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, juga berada di lokasi dan tidak dapat meninggalkan stadion bersama dengan penonton lainnya.

Kejadian ini membuat Saddiq menyampaikan reaksi keras dan mendukung langkah federasi sepak bola Malaysia (FAM) untuk mengajukan tuntutan kepada FIFA. Menteri berusia 26 tahun itu menegaskan bahwa kekerasan dalam bentuk apapun akan ditolak karena tidak tepat berada dalam olahraga seperti sepak bola yang mendukung pesan persatuan.

“Tadi saya berada bersama dengan pendukung Malaysia menyaksikan Kualifikasi Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Karno. Objek besi, botol, dan suar (flare) dilempar kepada kami beberapa kali. Terdapat juga beberapa pendukung Indonesia yang berusaha masuk ke bagian tribun Malaysia dan harus dihentikan oleh pihak keamanan. Saya mengizinkan FAM bahwa mereka akan mengajukan laporan resmi kepada FIFA. Saya juga akan membuat laporan resmi kepada pemerintah Indonesia dan rekan-rekan saya di sana. Kekerasan adalah sesuatu yang harus ditolak apapun wujudnya. Keselamatan pemain dan pendukung Malaysia adalah prioritas saya,” tulis Syed Saddiq dalam pernyataan yang dikutip dari akun Instagram resminya.

Saddiq juga menegaskan bahwa ia akan berusaha keras untuk mendapatkan keadilan dari kejadian yang dialami oleh para pendukung Malaysia yang menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion GBK. (msn/90mincom).

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Kualifikasi Piala Dunia 2022, Menpora Imam minta maaf pada Menpora Malaysia terkait ricuh GBK

    SPORT, Jakarta - Menpora RI Imam Nahrawi bertemu dengan Menpora Malaysia Syed Saddiq untuk menyatakan permintaan maafnya atas insiden kericuhan yang terjadi saat laga Kualifikas

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified