• Home
  • Sport
  • Pertandingan Antara PSPS Melawan PSMS Medan Diwarnai Kericuhan
Sabtu, 22 Juni 2019 18:46:00

Pertandingan Antara PSPS Melawan PSMS Medan Diwarnai Kericuhan

SURYA PATRIANTO

RIAUONE.COM - Pertandingan sepak bola antara PSPS Pekan baru Melawan PSMS Medan di stadion Rumbai Pekanbaru, Sabtu (22/6/2019) diwarnai dengan kericuhan oleh suporter bola pendukung PSPS Pekanbaru.

Wati Warga desa Airterbit bersama Yulianda yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut mengatakan, awal dari kericuhan itu pada babak pertama setelah PSPS Tertinggal skor nya oleh PSMS Medan, suporter melempari kertas ke lapangan sepakbola atas kekecewaan Tim yang didukungnya.

"Ada suporter melempar bola api ke belakang gawang, dan suporter lainya mengumpulkan kertas itu dan membakar dilapangan dan nyala api membesar, lalu mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api tersebut" terang Wati.

Selanjutnya Wati mengatakan "Mobil Damkar berusaha memadamkan api, mengundang kemarahan suporter dan turun ke lapangan sepak bola, melempari mobil damkar".

Petugas dari Kepolisian kewalahan mengamankan para suporter yang turun ke lapangan yang jumlahnya sangat banyak sehingga datang  bantuan personil pengamanan tambahan untuk pengamanan dilapangan, dan setelah kondusif pertandingan dilanjutkan kembali.

Menurut Wati, dari pihak Kepolisian ada yang terluka akibat kena lempar, dan mobil damkar mengalami amukan kena lemparan batu dan tendangan oleh suporter.

Kericuhan dibabak pertama berhasil diamankan, dan pertandingan sepak bola sampai berakhir dengan Skor 3-2 untuk PSMS Medan.

Setelah usai pertandingan dari babak kedua, ribuan suporter kembali turun ke lapangan dan memprotes kepada Gubernur Riau bahwa akan menjual PSPS Pekanbaru. (sur).



Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Hadiri Open Turnamen Sepakbola Camat Rokan Cup 2019, Danramil 13/KPR Kodim 0313 Memberi Apresiasi

    ROKQN HULU, RIAUONE.COM - Danramil 13/Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR, yang diwakili oleh Serma Muhar menghadiri pembukaan open turnamen sepak bola "Camat Rokan Cup 2019" dengan pe

  • 4 minggu lalu

    Karhutla Riau, Posko PKS rawat 204 pasien

    RIAU, - Posko pengungsian kesehatan Dewan Pengurusan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, terus dibanjiri pasien dan hingga kini tercatat 204 pasien yang

  • satu bulan lalu

    Warga Riau: Ucapan Menkopolhukam Wiranto soal Asap di Riau Tak Parah, "Menyakitkan Hati Kami"

    NASIONAL, -  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, menyebut kabut asap di Riau tidaklah separah yang diberitakan media. Ucapan te

  • satu bulan lalu

    Kabut Asap Parah tapi Pemprov Riau Tolak Bantuan Satgas Karhutla dari Gubernur DKI Jakarta

    NASIONAL, - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger menyebut, pihaknya tidak membutuhkan bantuan personel pemadam dari Pemprov DKI Jakarta.

    Ala

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.