• Home
  • Sport
  • Soal Timnas, Indra Sjafri Siap Kolaborasi dengan Luis Milla
Selasa, 07 Februari 2017 07:15:00

Soal Timnas, Indra Sjafri Siap Kolaborasi dengan Luis Milla

Indra Sjafri
SPORT, - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku akan membuka komunikasi dengan pelatih asal Spanyol yang menangani Timnas Indonesia U-22 hingga senior, Luis Milla. Indra Sjafri menekankan pentingnya komunikasi tersebut karena prioritas utama tetap merupakan timnas level senior yang didukung oleh tim-tim nasional kelompok umur.
 
Indra Sjafri resmi menandatangani kontrak kerja sama selama satu tahun untuk menangani Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 pada September 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 pada November 2017.
 
Indra Sjafri dibebani target untuk membentuk tim yang kuat dan bisa menjadi juara di Piala AFF U-19 2017 dan menghasilkan pemain-pemain berbakat untuk Timnas Indonesia di masa depan.
 
Sementara itu, PSSI menunjuk Luis Milla untuk menangani Timnas Indonesia U-22 hingga senior yang memiliki target medali emas di SEA Games 2017 dan mencapai pertandingan puncak di Asian Games 2018.
 
Pelatih asal Spanyol itu diharapkan bisa membentuk sebuah Timnas Indonesia yang kuat sejak U-22 hingga maksimal di level senior.
 
Bicara soal tujuan membentuk Timnas Indonesia yang kuat, Indra Sjafri pun mengungkapkan niatnya untuk banyak berkomunikasi dengan Luis Milla ketika keduanya sudah menangani tim masing-masing.
 
Indra Sjafri menegaskan bahwa kedatangan Milla bisa membantu persepakbolaan Indonesia dan diskusi membentuk timnas kategori usia yang baik akan berimbas positif untuk Timnas Indonesia level senior.
 
"Saya belum bertemu dengan Luis Milla, tapi yang pasti saya akan banyak berkomunikasi dengan dia. Bagaimana pun, ia datang dari sebuah negara yang sepak bolanya lebih maju dari Indonesia, jadi kami harus bekerja sama," ujar Indra Sjafri di Kantor PSSI, Selasa (31/1/2017).
 
"Tim nasional yang harus benar-benar kami prioritaskan adalah yang senior. Sementara untuk Timnas U-15, U-17, dan U-19 adalah tim yang akan menjadi pendukung bagi timnas senior. Ini semua akan berkesinambungan dan menjadi proyek jangka panjang," lanjut pelatih berusia 53 tahun itu. dilansir bola.
 
Indra Sjafri akan memulai tugasnya bersama Tim Merah-Putih U-19 pada Februari 2017 dengan mencari pemain-pemain dari seluruh Indonesia. Rencana berikutnya pelatih yang pernah membesarkan Evan Dimas Darmono di Timnas Indonesia U-19 itu akan mulai melakukan pemusatan latihan bersama pemain-pemainnya pada Maret 2017. (*).
Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Bola Sepak, Publik Vietnam Serang Balik Timnas Indonesia: Kami Belum Pernah Lihat Tim Aneh Seperti Ini

    NASIONAL, OLAHRAGA, - Publik sepak bola Vietnam beraksi terkait tudingan yang ditujukan kepada timnas mereka dan timnas Thailand terkait hasil imbang 1-1 di laga pamungkas

  • 2 tahun lalu

    Kenapa? Timnas Indonesia Mendarat di Tanah Air Tanpa Disambut Pihak Keluarga?

    NASIONAL, BOLLA, -  Para punggawa dan Staf Timnas Indonesia tiba di di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta menggunakan maskapai Singapore Airline pada Ahad (2/1

  • 5 tahun lalu

    Pelatih U-23 Indra Sjafri: persiapan Indonesia ke Piala Merlion penuh tantangan

    NASIONAL, SPORT, - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, persiapan skuatnya ke Piala Merlion 2019 di Singapura penuh dengan tantangan.

    "Kami mempuny

  • 5 tahun lalu

    Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina


    NASIONAL, SPORT, -- Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir di Grup B Piala AFF 2018 dengan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (25

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified