• Home
  • Sport
  • Turnamen Mini Futsal U-10 Tahun, Indovizka Academy Jadi Juara
Minggu, 16 Februari 2020 18:17:00

Turnamen Mini Futsal U-10 Tahun, Indovizka Academy Jadi Juara

TEMBILAHAN - Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan kembali mengukir prestasi pada ajang Turnamen Mini khusus kategori U-10 tahun antar SD di Venue Futsal Jalan Lingkar I Sungai Beringin Tembilahan, Ahad (16/2/2020).

Turnamen mini yang dilaksanakan satu hari ini hanya diikuti tim futsal antar SD khusus kategori di bawah usia 10 tahun. Indovizka Futsal Academy Tembilahan berhasil Juara 1 setelah berhasil mengumpulkan point tertinggi.

Kemudian SDN 035 Jalan SKB sebagai Juara 2 dan SDN 002 Jalan SKB Tembilahan sebagai Juara 3. Kepada pemenang berhak atas hadiah yang disediakan oleh panitia.

Sebelumnya, IFA juga berhasil menjuarai Turnamen Mini U-12 pekan lalu di Venue Futsal kebanggaan warga Inhil.

“Kita hanya mengundang beberapa Sekolah Dasar (SD) saja yang ada di Tembilahan. Kalau minggu lalu khusus U-12, hari ini khusus anak-anak U-10, tahun,” ujar M. Ihsan, SE, Owner Indovizka Futsal Academy Tembilahan, Ahad, (16/2/2020).

Dengan menggunakan sistem kompetisi penuh ini, diharapkan dapat memantau pemain usia dini berbakat dan selanjutnya akan dilatih secara rutin di Academy Futsal satu-satunya yang ada di Inhil ini.

Tidak hanya itu, tujuan turnamen ini dikatakan Ihsan, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di Negeri Seribu Parit ini untuk giat berlatih dan berkompetisi.

“Kompetisi tingkat anak-anak usia dini jarang sekali dilaksanakan, jadi kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada mereka untuk berkompetisi. Kasian mereka kalau hanya latihan tapi tidak ada pertandingan,” ujar Ihsan, yang juga Kepala Pelatih Indovizka Futsal Academy Tembilahan berlisensi AFC LEVEL 1 Nasional ini.

Sementara itu, para guru perwakilan dari sekolah yang turut berpartisipasi menyampaikan ucapan terimakasih atas turnamen ini. Seperti halnya yang disampaikan Dedi, Guru Olahraga SDN 035 SKB Tembilahan.

Menurut Dedi, turnamen futsal khusus usia dini jarang sekali dilaksanakan di Tembilahan. Dengan demikian, turnamen futsal seperti ini diharapkan secara rutin  digelar untuk memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah.

"Jarang sekali dilaksanakan turnamen seperti ini. Semoga ke depan pertandingan khusus anak-anak usia dini seperti ini bisa terlaksana setiap tahun," ujar Dedi singkat. (*).


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.