• Home
  • Sport
  • Zulmansyah: PWI Riau Akan Support Lewat Pemberitaan!
Jumat, 17 Mei 2019 08:36:00

Dukung Liga Berjenjang U-16 Piala Piala Menpora 2019 di Rohul

Zulmansyah: PWI Riau Akan Support Lewat Pemberitaan!

Photo: Madany
Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang
Loading...

RIAUONE.COM, PEKANBARU- Memanfaatkan kesempatan bagi anak-anak Riau untuk bergabung dengan Timnas U-16, PWI Riau akan support Liga Berjenjang U-16 Piala Piala Menpora 2019 lewat pemberitaan.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, kepada awak media, Kamis (16/5/2019)

menyampaikan, keberhasilan Seri Region Pekanbaru meloloskan satu pemain pada seleksi Timnas U-15 baru lalu, menunjukkan bahwa kelas kompetisi membuka kesempatan bagi talenta-talenta lainnya.

"Ini sebuah bukti jika kegiatan ini sangat jelas jenjang pembinaannya, muara kompetisi hingga ke putaran nasional secara bertahap sangat teratur," kata Zulmansyah.

 Bagi PWI Riau sebagai ujung tombak pembangunan daerah, upaya yang dilakukan Koordinator Liga Berjenjang U-16 Piala Piala Menpora 2019 Provinsi Riau ini sangat layak didukung penuh.

"Liga Berjenjang U-16 ini telah memasuki tahun ke-empat, jumlah pesertanya terus meningkat setiap tahunnya. Artinya, pelaksanaan kegiatannya telah mendapat kepercayaan dari penggiat sepak bola usia muda di Riau," katanya.

Terlebih, menurut Zulmansyah mulai tahun ini perhelatan Seri Provinsi akan digilir ke seluruh daerah Kabupaten/Kota di Riau, diawali di Kabupaten Rokan Hulu.

 "Dari kesemarakan dan kegairahan pembinaan usia dini dan usia muda inilah, nantinya kita akan mendapatkan talenta-talenta pesepakbola terbaik dari seluruh penjuru daerah, makanya pilihan menetapkan Rohul sebagai tuan rumah adalah pilihan yang tepat," katanya.

 Di sisi lain PWI Riau juga menyoroti dukungan anggaran bagi kegiatan ini, sampai saat ini belum masuk dalam anggaran APBD Riau. Zulmansyah berharap Pemerintah Provinsi Riau juga turut memikirkan dukungan anggaran bagi Liga Berjenjang U-16 Piala Piala Menpora 2019 ini.

 "Tanpa dukungan anggaran, saya yakin Koordinator Provinsi Riau tak akan maksimal dalam berbuat. Kami mendukung jika Pemprov Riau dan perusahaan besar di Riau juga turut memikirkan dan memberikan solusi bagi pendanaan kegiatan mereka," kata Zulmansyah.

Menurut rencana Liga Berjenjang U-16 Piala Piala Menpora 2019 Seri Provinsi Riau akan yang digelar pada tanggal 1-7 Juli 2019, memperebutkan Piala Gubernur Riau, diikuti 16 tim terbaik dari 12 wilayah di Riau.

 Pada kesempatan ini Zulmansyah mengajak seluruh anggota PWI Riau khususnya yang berdomisili di Rohul untuk bersama-sama mendukung kegiatan ini melalui pemberitaan yang positif, agar anak-anak Riau semakin bergairah berkompetisi.***


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.